PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERS COMPASS DI KELURAHAN BUKIT BARU KECAMATAN ILIR BARAT I KOTA PALEMBANG

TARI TRI GUSTIA, NIM. 212020197 (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERS COMPASS DI KELURAHAN BUKIT BARU KECAMATAN ILIR BARAT I KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212020197_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212020197_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
212020197_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
212020197_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
212020197_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
212020197_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
212020197_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
212020197_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan distribusi) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers Compass di Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan 100 sampel dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan asosiatif, data yang diperlukan merupakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda variabel produk, promosi, dan distribusi mempunyai koefisien regresi positif, yang berarti bahwa produk, promosi, dan distribusi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil analisis regresi linier berganda variabel harga mempunyai koefisien regresi negatif, yang berarti bahwa harga mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis uji F yang dilakukan diperoleh Fhitung 46,743 > Ftabel 2,467 dengan Sig F 0,000 < 0,05, maka dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers Compass di Kelurahan Bukit Baru. Dari analisis uji t yang dilakukan, diperoleh hasil produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena thitung > ttabel (5,299 > 1,660), harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena thitung < ttabel (-3,422 < -1,660), promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena thitung > ttabel (2,599 > 1,660), dan distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena thitung > ttabel (3,887 > 1,660). Hasil koefisien keterminasi yang dilakukan menunjukkan nilai R square 0,649 (65%), sedangkan sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Yudha Mahrom DS, SE., M.Si 2. Nadia Afrilliana, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Ilmu Ekonomi
Manajemen > penelitian dan analisa pemasaran
Manajemen > periklanan
Manajemen > promosi penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 11 May 2024 02:43
Last Modified: 11 May 2024 02:43
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28827

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.