CANDRA GUNAWAN, NIM. 112019067 (2023) PEMODELAN INTERAKSI GEMPA DAN BEBAN DINAMIS PEJALAN KAKI PADA JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.
|
Text
112019067_BAB I_DAFTAR PUSTAKA....pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text
112019067_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
||
Text
112019067_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
Text
112019067_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
Text
112019067_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
112019067_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
||
Text
112019067_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
112019067_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) merupakan salah satu prasarana bagi pejalan kaki yang penyediaannya bertujuan bagi keselamatan pejalan kaki agar dapat menyeberang jalan dengan aman Oleh karena itu struktur jembatan harus dalam kondisi yang baik, agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. maka sebab-sebab timbulnya kerusakan struktur jembatan perlu diperhatikan. Skirpsi ini akan menyajikan pengaruh pejalan kaki dan beban gempa pada jembatan penyeberangan orang, Struktur yang mengalami resonansi dapat menyebabkan terjadinya deformasi yang besar, sehingga dapat menyebabkan kerusakan atau keruntuhan struktur. Oleh karena itu, struktur JPO harus direncanakan berdasarkan beban dinamis gempa. Prilaku dinamis struktur jembatan penyeberangan orang mengalami mode 1 bentuk arah vertikal dan mode 2 mengalami prilaku arah horizontal. Dalam hal ini Nilai freukensi dinamis alami 0,02385002 Hz untuk mode 1 yang mengalami respon struktur vertikal dan 0,08322313 Hz untuk mode 2 mengalami respon struktur horizontal. Getaran jembatan terlentur mempunyai frekuensi dasar yang dihitung kurang dari 3 Hz maka memenuhi persyaratan (RSNI T-02-2005). Displacement maksimum pada JPO terhadap beban dinamis gempa sebesar -2,0 mm dimana standar maksimum jembatan harus kurang dari 2 mm. Kata-kata Kunci : Beban gempa, frekuensi alami, dinamis, jembatan penyeberangan orang, displacement.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING : 1. M ARFAN, S.T,. M.T 2. MIRA SETIAWAI, S.T,. M.T |
Uncontrolled Keywords: | Kata-kata Kunci : Beban gempa, frekuensi alami, dinamis, jembatan penyeberangan orang, displacement. |
Subjects: | Teknik Sipil > Bahan-bahan Bangunan Teknik Sipil > Penyelesaian detail dalam Bangunan Teknik Sipil > Teknik Struktural Teknik Sipil > teknik jembatan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 04:40 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 04:40 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27790 |
Actions (login required)
View Item |