ADAM SALEH, NIM. 212019042 (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN PROSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE BLIBLI DI KECAMATAN KALIDONI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212019042_BAB I _DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (993kB) | Preview |
|
Text
212019042_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
||
Text
212019042_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
||
Text
212019042_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
||
Text
212019042_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
Text
212019042_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
Text
212019042_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
212019042_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Adam Saleh/212019042/2023/Pengaruh Harga, Promosi dan Proses Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Blibli Di Kecamatan Kalidoni/Manajemen Pemasaran. Rumusan dalam penelitian ini ialah adakah pengaruh harga, promosi dan proses terhadap keputusan pembelian marketplace blibli di kecamatan kalidoni. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan proses terhadap keputusan pembelian marketplace blibli di kecamatan kalidoni. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Terdapat tiga variabel bebas yang dibandingkan yaitu, harga, promosi, dan proses yang keseluruhan dikembangkan menjadi 12 indikator. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat kecamatan kalidoni yang pernah menggunakan marketplace blibli dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi dan proses berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan persamaan regresi : Y = 1,333 +0,348X1+0,605 X2+(-0,184X3) . Hasil uji f menunjukkan Fhitung 85,587> Ftabel 2,14. (dengan tingkat sig F 0,000 < 0,1 (signifikan). Artinya ada pengaruh siginifikan harga, promosi dan proses terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung (2,545) > ttabel (1,669) untuk variabel harga, nilai thitung (2,492) > ttabel (1,669) untuk variabel promosi, nilai thitung (-,999) < ttabel(1,669) untuk variabel proses. Artinya ada pengaruh signifikan variabel harga, promosi dan proses terhadap keputusan pembelian, namun tidak ada pengaruh signifikan variabel proses terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan variabel harga, promosi dan proses mampu berkontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 71,9%. Kata kunci : harga, promosi, proses dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si 2. Gumar Herudiansyah, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : harga, promosi, proses dan keputusan pembelian. |
Subjects: | Manajemen > penelitian dan analisa pemasaran Manajemen > periklanan Manajemen > promosi penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 00:59 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 00:59 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24104 |
Actions (login required)
View Item |