Suppiani, 222015009 (2020) ANALISIS EFEKTIVITAS, KONTRIBUSI, DAN POTENSI PAJAK HOTEL DAN PAJAK REKLAME DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA BADAN PENGELOLAAN PAJAK DAERAH KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222015009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
222015009_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
Abstract
Suppiani/222015009/2020/Analisis Efektivitas, Kontribusi, dan Potensi Pajak Hotel dan Pajak Reklame Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pada Badan Pengelolaan Pajak Daerah Kota Palembang/Akuntansi Sektor Publik. Tujuannya untuk mengetahui efektivitas, kontribusi, dan potensi pajak hotel dan reklame terhadap PAD Kota Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan cara memeriksa dokumen-dokumen atau laporan keuangan yang berkaitan dengan Analisis Efektivitas, Kontribusi, dan Potensi Pajak Hotel dan Reklame Dalam Meningkatkan PAD pada BPPD Kota Palembang Tahun 2016-2018. Hasil analisis menunjukkan bahwa tingkat efektifitas pajak hotel dan reklame dalam meningkatkan PAD Kota Palembang dari tahun 2016-2018 sudah sangat efektif. Berdasarkan hasil pencapaian pajak hotel lebih dari 100%; sedangkan pajak reklame hasil mencapai lebih dari 100%, hanya tahun 2018 pajak reklame kategori cukup efektif hanya mencapai kurang dari 100%. Tingkat kontribusi pajak hotel dan reklame dalam meningkatkan PAD Kota Palembang dari tahun 2016-2018 sangat kurang, berdasarkan kriteria dari pajak hotel mencapai 6,6% dan pajak reklame 2,1%, pada tahun 2017 kontribusi dari pajak hotel mengalami penuruan mencapai 5,2% dan pajak reklame 2,6%, pada tahun 2018 kontribusi dari pajak hotel mengalami kenaikan mencapai 7,5% dan pajak reklame 1,8%. Sedangkan besaran potensi pajak hotel dan reklame di Kota Palembang ternyata sudah optimal, jika dibandingkan antara potensi pajak hotel dan reklame dengan realisasi dan target yang ditetapkan pemerintah. Kata kunci: efektivitas, kontribusi, potensi, pajak, hotel, reklame.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Betri, S.E.,M.Si.,Ak.,C.A 2. Mizan, S.E.,M.Si.,Ak.,C.A |
Uncontrolled Keywords: | efektivitas, kontribusi, potensi, pajak |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi pemerintah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa feb |
Date Deposited: | 12 Mar 2020 02:57 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 01:55 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/6843 |
Actions (login required)
View Item |