SRI AGADING FITRI, NIM. 342014125 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS KELAS X DI SMA NEGERI 2 RAMBANG KUANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
342014125_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
342014125_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
Abstract
Kata Kunci: Model Pembelajaran PBL (Problem Based Lerning), Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PBL (Problem Based Lerning) terhadap hasil belajar siswa pada materi virus kelas X di SMA Negeri 2 Rambang Kuang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan di SMA Negeri 2 Rambang Kuang didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 <α 0,05/1 yang sudah di uji t tidak berpasangan (independent sample t-test). Maka disimpulkan model pembelajaran PBL (Problem Based Lerning) berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X di SMA Negeri 2 Rambang Kuang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I Hendra, S.Pd., M.Si., II Rindi Novitri Antika, S.Pd.,M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran PBL (Problem Based Lerning), Hasil Belajar. |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Metode Mengajar dan Belajar Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 01:50 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 01:50 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/6180 |
Actions (login required)
View Item |