ULTRA, NIM. 152015031 (2019) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN BIPANG (Studi Kasus Di UKM Bipang Pelangi, Sukodadi KM 12 Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
152015031_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
152015031_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Usaha Kecil Menengah (UKM) Bipang Pelangi merupakan salah satu UKM yang dari dulu sampai sekarang masih memproduksi makanan tradisional bipang. Setelah dilakukan survei penelitian ternyata UKM sedang mengalami permasalahan dalam penjualan. Penjualan bipang dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Dengan permasalahan yang ada pada UKM Bipang Pelangi maka penelitian menggunakan analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang paling tepat digunankan oleh indutri bipang tersebut supaya bisa meningkatkan lagi penjualan bipang. Dari analisis SWOT yang meliputi analisis faktor internal (IFAS) dan faktor eksternal (EFAS), matrik internal eksternal (IE) dan matrik SWOT. Dari hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh 12 faktor internal dan 12 faktor eksternal dan strategi yang dapat diterapkan adalah penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk. Kata kunci: SWOT, Strategi Pemasaran, IE,IFAS, EFAS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1. Nidya Wisudawati, S.T.,M.T.,M.Eng 2. Merisha Hastarina S.T., M.Eng |
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Strategi Pemasaran, IE,IFAS, EFAS. |
Subjects: | Industri > Pabrik-pabrik (Manufactures) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 06:48 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 06:48 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5241 |
Actions (login required)
View Item |