PENGARUH KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI BINA KARYA KECAMATAN KARANG DAPO KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

YULI SETIATIN, NIM. 322015011 (2019) PENGARUH KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI BINA KARYA KECAMATAN KARANG DAPO KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322015011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
322015011_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)

Abstract

Kata kunci: Kompetensi, Kepala Sekolah, Kinerja Guru Berdasarkan pengamatan masih ada guru di Sekolah Dasar Negeri Bina Karya yang tingkat kinerjanya belum baik, apakah hal ini disebabkan oleh kompetensi kepala sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di Sekolah Dasar Negeri Bina Karya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di Sekolah Dasar Negeri Bina Karya. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasi. Analisis data yang digunakan adalah uji signifikan ( Uji t ). Berdasarkan analisis penelitian, hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel Kompetensi Kepala Sekolah berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru, hal ini ditunjukan dengan nilai koefesien korelasi rhitung = 0.979 dengan koefesien determinasi yaitu 95,9%. Berdasarkan (uji t) didapat bahwa thitung > ttabel atau 27.443 > 1.693. sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di Sekolah Dasar Negeri Bina Karya. Artinya semakin baik Kompetensi Kepala Sekolah maka semakin baik pula tingkat Kinerja Guru dan begitu pun sebaliknya jika Kompetensi Kepala Sekolah tidak baik maka tingkat Kinerja Guru akan menurun. Saran bagi kepala sekolah agar dapat lebih meningkatkan lagi kkompetensi kepala sekolah dan saran bagi guru agar lebih meningkatkan kemampuan kinerja serta bagi sekolah agar dapat menjadi tolak ukur dalam meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan kinerja guru untuk meningkatkan mutu Pendidikan lebih baik lagi didalam Sekolah Dasar Negeri Bina Karya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Herman Seri, M.Pd 2. Samsilayurni, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Kepala Sekolah, Kinerja Guru
Subjects: Administrasi Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 18 Sep 2019 06:16
Last Modified: 18 Sep 2019 06:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5197

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.