Retno Amelia Putri, NIM.222021013 (2025) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, KETERLIBATAN PENGGUNA, DAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survei Pada Showroom Mobil Di Ilir Timur I Dan II Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222021013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
222021013_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
![]() |
Text
222021013_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
![]() |
Text
222021013_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
![]() |
Text
222021013_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
![]() |
Text
222021013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
![]() |
Text
222021013_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
222021013_Cover_Sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian deskriptif dan asosiatif ini bertujuan menganalisis pengaruh parsial kualitas sistem informasi akuntansi (SIA), keterlibatan pengguna, serta pendidikan dan pelatihan terhadap kepuasan pengguna SIA. Variabel independen tersebut diuji terhadap variabel dependen kepuasan pengguna SIA. Populasi penelitian adalah 7 car showroom di Ilir Timur I dan Ilir Timur II, dengan 42 responden yang diambil menggunakan metode saturated sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis statistik menggunakan uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas) dan analisis regresi Linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel. Uji asumsi klasik juga menunjukkan hasil yang baik. Hasil regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas SIA, keterlibatan pengguna, serta pendidikan dan pelatihan secara positif memengaruhi kepuasan pengguna SIA. Lebih lanjut, hasil uji t (parsial) mengonfirmasi bahwa kualitas SIA, keterlibatan pengguna, pendidikan, dan ppelatihan secara signifikan memengaruhi kepuasan pengguna SIA.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. Yuhanis Ladewi, SE., M.Si., Ak.,CA.,CATr.,CIAS 2. Nina sabrina ,.SE., M.S i |
Uncontrolled Keywords: | KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, KETERLIBATAN PENGGUNA, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, KEPUASAN, SISTEM INFORMASI AKUNTANSI |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi swasta Akuntansi > audit |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 03:39 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 03:39 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33729 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |