PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAMERA DIGITAL CANON DI KABUPATEN LAHAT

Muhammad Akbar Wahyu Perdana, NIM : 212019227 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAMERA DIGITAL CANON DI KABUPATEN LAHAT. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
212019227_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212019227_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
212019227_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
212019227_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text
212019227_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
212019227_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
212019227_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
212019227_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Akbar Wahyu Perdana/212019227/2025/ Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan terhadap Kamera Digital Canon di Kabupaten Lahat. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan mengetahui 1) pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan terhadap kamera digital Canon di Kabupaten Lahat, 2) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan terhadap kamera digital Canon di Kabupaten Lahat, dan 3) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan terhadap kamera digital Canon di Kabupaten Lahat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif, dengan tiga variabel yang dikembangkan menjadi 13 indikator. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang merupakan pengguna kamera Canon dan dipilih berdasarkan teknik sampling snowball. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan terhadap kamera digital Canon di Kabupaten Lahat, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan terhadap kamera digital Canon di Kabupaten Lahat, 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari harga terhadap kepuasan pelanggan terhadap kamera digital Canon di Kabupaten Lahat. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R Square), nilai R Square sebesar 0.958 menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini, yaitu kualitas produk dan harga, dapat menjelaskan 95,8% dari variabel dependen, yaitu kepuasan pelanggan. Sementara itu, 4,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Secara keseluruhan, hasil ini menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam menjelaskan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Diah Isnaini Asiati, S.E., M.M 2. Gumar Herudiansyah, S.E, M.M
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Harga.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 07 Oct 2025 04:53
Last Modified: 07 Oct 2025 04:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33632

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.