Alfina Damai Yanti, 642021034 (2025) Strategi Pemasaran Kerupuk Kemplang Industri Rumahan Terhadap Pendapatan Usaha Didesa Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
642021034_COVER BAB I+ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
642021034_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (849kB) |
|
![]() |
Text
642021034_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
![]() |
Text
642021034_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
|
![]() |
Text
642021034_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
![]() |
Text
642021034_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
![]() |
Text
642021034_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text
642021034_ SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Alfina Damai Yanti, 642021034 skripsi dengan judul Strategi Pemasaran Kerupuk Kemplang Industri Rumahan Terhadap Pendapatan Usaha Didesa Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh pelaku industri rumahan kerupuk kemplang di Desa Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), serta dampaknya terhadap pendapatan usaha. Kerupuk kemplang merupakan produk kuliner tradisional khas Sumatera Selatan yang memiliki nilai ekonomi dan potensi pasar yang luas, baik nasional maupun internasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Fokus penelitian mencakup strategi pemasaran yang meliputi aspek produk, harga, distribusi, dan promosi, serta faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan usaha. Selain itu, penerapan prinsip-prinsip etika bisnis dalam Islam turut menjadi nilai tambah dalam keberlangsungan usaha kerupuk kemplang di wilayah tersebut. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kerupuk Kemplang, Industri Rumahan, Pendapatan Usaha, Nilai Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1.) H. Rijalush Shalihin, S.E.I.,M.H.I 2.)Dr. Drs. Hoirul Amri, M.E.Sy |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kerupuk Kemplang, Industri Rumahan, Pendapatan Usaha, Nilai Islam |
Subjects: | Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan Ekonomi Syariah > Pekerja Ekonomi Syariah > Sistem Ekonomi Islam Ekonomi Syariah > Upah Ekonomi Syariah Manajemen > produksi dan industri Manajemen > promosi penjualan |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 06:18 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 06:18 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33602 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |