Strategi Pemasaran Kerupuk Kemplang Industri Rumahan Terhadap Pendapatan Usaha Didesa Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir

Alfina Damai Yanti, 642021034 (2025) Strategi Pemasaran Kerupuk Kemplang Industri Rumahan Terhadap Pendapatan Usaha Didesa Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642021034_COVER BAB I+ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642021034_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img] Text
642021034_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
642021034_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
642021034_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
642021034_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
642021034_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
642021034_ SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Alfina Damai Yanti, 642021034 skripsi dengan judul Strategi Pemasaran Kerupuk Kemplang Industri Rumahan Terhadap Pendapatan Usaha Didesa Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh pelaku industri rumahan kerupuk kemplang di Desa Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), serta dampaknya terhadap pendapatan usaha. Kerupuk kemplang merupakan produk kuliner tradisional khas Sumatera Selatan yang memiliki nilai ekonomi dan potensi pasar yang luas, baik nasional maupun internasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Fokus penelitian mencakup strategi pemasaran yang meliputi aspek produk, harga, distribusi, dan promosi, serta faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan usaha. Selain itu, penerapan prinsip-prinsip etika bisnis dalam Islam turut menjadi nilai tambah dalam keberlangsungan usaha kerupuk kemplang di wilayah tersebut. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kerupuk Kemplang, Industri Rumahan, Pendapatan Usaha, Nilai Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.) H. Rijalush Shalihin, S.E.I.,M.H.I 2.)Dr. Drs. Hoirul Amri, M.E.Sy
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kerupuk Kemplang, Industri Rumahan, Pendapatan Usaha, Nilai Islam
Subjects: Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan
Ekonomi Syariah > Pekerja
Ekonomi Syariah > Sistem Ekonomi Islam
Ekonomi Syariah > Upah
Ekonomi Syariah
Manajemen > produksi dan industri
Manajemen > promosi penjualan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 25 Sep 2025 06:18
Last Modified: 25 Sep 2025 06:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33602

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.