PENGARUH E-MODUL BERBASIS CANVA PADA MATERI PENYAJIAN DATA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 4 PALEMBANG

DEWI LARA AMIATI, NIM.332021003 (2025) PENGARUH E-MODUL BERBASIS CANVA PADA MATERI PENYAJIAN DATA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 4 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332021003_ BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
332021003_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
332021003_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
332021003_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
332021003_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
332021003_BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
332021003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
332021003_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
332021003_Cover Sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Pembelajaran matematika adalah proses interaksi antara pendidik dan peserta didik yang menuntut keterlibatan pola pikir siswa dalam memahami konsep-konsep matematika guna menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh e-modul berbasis Canva pada materi penyajian data terhadap hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis posttest only control grup design, menggunakan dua kelompok, kelompok pertama diberi perlakuan disebut kelompok eksperimen dan kelompok kedua yang tidak diberi perlakuan disebut kelompok kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Palembang yang berjumlah 27 siswa.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling, Dari hasil analisis data perhitungan didapat nilai sebesar 5,877 dan = 2,007 karena > maka terletak pada daerah penolakan sehinggaditerima. Jadi hipotesis yang menyatakan ada pengaruh e-modul berbasis Canva pada materi penyajian data terhadap hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 4 Palembang diterima kebenarannya. Maka dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh E-modul Berbasis Canva terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penyajian Data Di SMP Muhammadiyah 4 Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Muslimin, S. Pd., M.Pd. 2. Nyimas Inda Kusumawati, S.Si., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: E-modul, Canva, Hasil Belajar, Matematika.
Subjects: Matematika > Ilmu Hitung
Matematika > Matematika Statistik
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 15 Sep 2025 02:50
Last Modified: 15 Sep 2025 02:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33301

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.