PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK HP DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

M. Akbar Kurniawan, 212021213 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK HP DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212021213_ BAB I _ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (787kB) | Preview
[img] Text
212021213_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
212021213_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
212021213_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
212021213_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
212021213_ BAB I _ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
212021213_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
212021213_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian laptop HP di Universitas Muhammadiyah Palembang secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variabel yang digunakan adalah keputusan pembelian laptop HP di universitas Muhammadiyah Palembang, dengan variabel yang di gunakan adalah keputusan pembelian (Y), kualitas produk (X1), harga (X2), distribusi (X3) dan Promosi (X4). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang diambil secara purposive sampling. Data yang digunakan adalah primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesis F dan t, koefisien determinasi. Hasil regresi linear berganda menunjukkan ada pengaruh positif kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian laptop HP di universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil regresi linear berganda menunjukkan 1) Ada pengaruh signifikan kualitas produk, harga, distribusi dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembeliaan laptop HP di Universitas muhammdiyah Palembang, 2) Ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop HP di Universitas Muhammadiyah Palemban, 3) Ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian laptop HP di Universitas Muhammadiyah Palembang, 4) Ada pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian laptop HP di Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil Koefisien Determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Squaried Sebesar 0,803. Artinya, bahwa kontribusi variabel kualitas produk X1, harga X2, distribusi X3 dan promosi X4 terhadap variabel keputusan pembelian (Y) laptop HP di Universitas Muhammadiyah Palembang sebesar 80,3%. Sisanya 19,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Harga, Distribusi, Promosi, Keputusan Pembeliaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 24 May 2025 02:38
Last Modified: 24 May 2025 02:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/31566

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.