STRATEGI PEMASARAN ISLAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO PAKAIAN WIISHOP KM 5 KOTA PALEMBANG

ZURIATINA, NIM. 642021026 (2025) STRATEGI PEMASARAN ISLAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO PAKAIAN WIISHOP KM 5 KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642021026_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642021026_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
642021026_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
642021026_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
642021026_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
642021026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
642021026_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
642021026_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Permasalahan yang menjadi kajian dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: Bagaimana strategi pemasaran yang di terapkan oleh toko pakaian Wiishop di KM 5 Kota Palembang, Apa faktor pendukung dan penghambat dalam upaya meningkatkan penjualan di toko pakaian Wiishop dan Apakah strategi pemasaran toko pakaian Wiishop sesuai dengan syariah Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang di terapkan oleh toko pakaian Wiishop di KM 5 Kota Palembang, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam upaya meningkatkan penjualan di toko pakaian Wiishop dan untuk mengetahui strategi pemasaran Wiishop sesuai dengan syariah Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yaitu untuk memperoleh gambaran mengenai suatu hal menurut pandangan yang akan diteliti secara jelas dan tegas. Adapun data responden yang di wawancarai berjumlah 2 orang. 1 pemilik toko dan 1 karyawan. Teknik pengumpulan data dalam skripsi ini yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa strategi pemasaran yang di terapkan oleh Toko Wiishop menggunakan pendekatan 4P (Price, Place, Product, Promotion) dalam upaya meningkatkan penjualannya, Toko Pakaian Wiishop didukung oleh faktor-faktor seperti harga terjangkau, lokasi strategis, produk berkualitas, dan promosi menarik, yang memberikan keunggulan kompetitif. Namun, toko menghadapi tantangan seperti keterbatasan sumber daya manusia dan persaingan pasar yang ketat dan Strategi yang diterapkan oleh Toko Pakaian Wiishop sesuai dengan syariah Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Rijalush Shalihin, S.E.I., M.H.I 2. Dr. Muhammad Zainuddin Nawi, LC., M.A.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Islam, Penjualan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 28 May 2025 03:22
Last Modified: 28 May 2025 03:22
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/31106

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.