Irfan Hakim, NIM 212020132 (2025) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Ardiles di Kecamatan Muara Telang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212020142_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (760kB) | Preview |
|
![]() |
Text
212020132_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
![]() |
Text
212020132_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
![]() |
Text
212020132_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
![]() |
Text
212020132_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
![]() |
Text
212020132_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
![]() |
Text
212020132_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
![]() |
Text
212020132_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Ardiles di Kecamatan Muara Telang, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kausal. Terdapat tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, Social Media Marketing (X1), Brand Awareness (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bejumlah 100 reponden. Data yang digunakan adalah data primer, yang dikumpulkan melalui kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang di kuantitatifkan. Teknik analisis uang digunakan adalah regresi linear berganda Hasil analisis regresi linear berganda, menunjukan ada pengaruh positif Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Ardiles di Kecamatan Muara Telang dengan nilai Fhitung 169,767>Ftabel 2,36. Ada pengaruh positif dan signifikan Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Ardiles di Kecamatan Muara Telang ditunjukkan dengan nilai Thitung 7,145>Ttabel 1,660. Ada pengaruh positif dan signifikan Fhitung Thitung 2,686>Ttabel 1,660. Hasil uji koefisien determinasi yang memperlihatkan kontribusi yang disebabkan oleh variabel Social Media Marketing dan Brand Awareness mampu menyebab kan perubahan atau naik turunya keputusan pembelian sebesar 77,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Trisniarty Adjeng Moelyati, S.E., M.M 2. Dr. Maidiana Astuti H, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan pembelian, Social Media Marketing, Brand Awareness |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Manajemen > penelitian dan analisa pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 24 May 2025 06:29 |
Last Modified: | 24 May 2025 06:29 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30869 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |