SINTA FITRIANA, NIM 622021050 (2025) PERAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SD MUHAMMADIYAH 36 ARISAN GADING OGAN ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
622021050_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
622021050_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
![]() |
Text
622021050_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
![]() |
Text
622021050_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
![]() |
Text
622021050_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
![]() |
Text
622021050_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
![]() |
Text
622021050_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
![]() |
Text
622021050_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Sinta Fitriana,2025,PERAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SD MUHAMMADIYAH 36 ARISAN GADING OGAN ILIR, Program Studi Pendidikan Agama Islam ,Universitas Muhammadiyah Palembang Pembimbing : (1) Dr. Azwar Hadi,S.Ag. M.Pd.I ,(2) Hendri Nur Alam,S.E.M.SI Rumusan masalah penilitian ini ialah: (1) kompetensi profesional guru di SD Muhammadiyah 36 Arisan Gading Ogan Ilir, (2) peran kompetensi profesional dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, dan (3) faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kemudian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rumusan masalah tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru masih bervariasi, di mana beberapa guru belum sepenuhnya menguasai materi yang diajarkan dan masih bergantung pada teknologi dalam pembelajaran. Kompetensi professional berperan penting dalam efektivitas pembelajaran, terutama dalam penyampaian materi, metode pengajaran, serta pengelolaan kelas. Faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi guru meliputi latar belakang pendidikan, pelatihan yang diikuti, pengalaman mengajar, serta dukungan dari institusi pendidikan. Oleh karena itu, peningkatan pelatihan, evaluasi berkala, serta penerapan metode pembelajaran inovatif menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kompetensi profesional guru dan kualitas pembelajaran di sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Azwar Hadi, S.Ag.,M.Pd.I 2. Hendri Nur Alam S.E.,M.SI |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kompetensi Profesional, Peran Guru, Kualitas Pembelajaran, Faktor Kompetensi |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 17 May 2025 04:17 |
Last Modified: | 17 May 2025 04:17 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30809 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |