REZA PUTRIANI, NIM 642021024 (2025) STRATEGI PEMASARAN SECARA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA KOPI BUBUK PELITA EMPAT LAWANG DI DESA TALANG BARU KECAMATAN MUARA PINANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
642021024_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
642021024_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
![]() |
Text
642021024_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
|
![]() |
Text
642021024_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
![]() |
Text
642021024_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
![]() |
Text
642021024_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
|
![]() |
Text
642021024_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
642021024_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
REZA PUTRIANI, 642021024 Skripsi dengan judul Strategi Pemasaran Secara Islam Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat ( Studi Kasus Pada Kopi Bubuk Pelita Empat Lawang Didesa Talang Baru Kecamatan Muara Pinang ). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran kopi bubuk Pelita Empat Lawang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di desa Talang Baru, Kecamatan Muara Pinang. Penelitian ini juga mengkaji pandangan ekonomi syariah terhadap strategi pemasaran yang diterapkan, serta mengidentifikasi berbagai problematika yang dihadapi dalam penerapan strategi berbasis islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi lapangan, wawancara mendalam dengan pemilik usaha dan masyarakat terlibat, serta dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data secara naratif, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan meliputi komunikasi yang jujur dalam promosi, transparansi harga, menjaga kualitas produk, serta menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. Strategi ini terbukti meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas jaringan pemasaran, dan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat. Penerapan prinsip-prinsip syariah dalam pemasaran juga menciptakan iklim usaha yang etis dan berkeadilan. Dengan demikian, strategi pemasaran Islami tidak hanya menjadi solusi dalam pengembangan UMKM lokal, tetapi juga menjadi sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan sesuai dengan ajaran Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. M. Jauhari S.E.,M.Si 2. Dr. Ahmad Jumhan S.Ag.,M.Hum |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Strategi Pemasaran, Ekonomi Islam, Bauran Pemasaran, Pendapatan, UMKM |
Subjects: | Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 14 May 2025 04:56 |
Last Modified: | 14 May 2025 04:56 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |