lika Agustin, NIM. 212021128 (2025) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PRABAYAR TRI (3) DI KECAMATAN SEBERANG ULU II KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212021128_ BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (560kB) | Preview |
|
![]() |
Text
SKRIPSI (BAB 2).pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI (BAB 3).pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI (BAB 4).pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI (BAB 5).pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI (DAFTAR PUSTAKA).pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI (LAMPIRAN).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI LIKA AGUSTIN (212021128).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Tri (3) di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variabel yang digunakan adalah keputusan pemebelian (Y), produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling. Data yang digunakan adalah data promer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil regresi linier berganda menunjukkan adanya pengaruh positif produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Tri (3) di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Y = 2.061 + 0,461 X1 + 0,145 X2 + 0,176 X3. Hasil ini uji hipotesis menunjukkan 1) Ada pengaruh signifikan produk, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Tri (3) Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji F hitung 99,248 > F tabel 2,14 dengan taraf signifikasi 0,000 < 0,1. 2) Ada pengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Tri (3) Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu t hitung 6,273 > dari t tabel 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,1. 3) Ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Tri (3) Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu t hitung 2,417 > dari t tabel 1,66 dengan nilai signifikan 0,018 < 0,1. 4) Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Tri (3) Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu t hitung 2,903 > dari t tabel 1,66 dengan nilai signifikan 0,005 < 0,1. Hasil koefisisen determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Squaried sebesar 0,749. Artinya, bahwa kontribusi variabel produk (X1), harga (X2) dan promosi (X3) terhadap perubahan variabel keputusan pembelian (Y) kartu prabayar Tri (3) di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang sebesar 74,9% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. The purpose of this study was to determine the effect of product, price and promotion on the purchase decision of Tri Prepaid Card (3) in Seberang Ulu II Palembang City. This type of research is associative, with the variables used are purchasing decisions (Y), products (X1), prices (X2), and promotions (X3). The number of samples in this study were 100 respondents with purposive sampling technique. The data used is promer data with data collection methods using a questionnaire. The analysis technique used is multiple linear regression analysis, F test, t test, and coefficient of determination. The results of multiple linear regression show that there is a positive influence of product, price and promotion on purchasing decisions for Tri (3) prepaid cards in Seberang Ulu II District, Palembang City. Y = 2.061 + 0.461 X1 + 0.145 X2 + 0.176 X3. The results of this hypothesis test show 1) There is a significant influence of product, price and promotion together on purchasing decisions for Tri (3) prepaid cards in Seberang Ulu II District, Palembang City. This result is evidenced by the test results F count 99.248> F table 2.14 with asignificance level of 0.000 <0.1. 2) There is a significant effect of products on purchasing decisions for Tri (3) prepaid cards in Seberang Ulu II District, Palembang City. This is evidenced by the results of the t hypothesis test, namely t count 6.273> from t table 1.66 with a significant value of 0.000 <0.1. 3) There is a significant effect of price on purchasing decisions for Tri (3) prepaid cards in Seberang Ulu II District, Palembang City. This is evidenced by the results of the t hypothesis test, namely t count 2.417> from t table 1.66 with a significant value of 0.018 <0.1. 4) There is a significant effect of promotion on purchasing decisions for Tri (3) prepaid cards in Seberang Ulu II District, Palembang City. This is evidenced by the results of the t hypothesis test, namely t count 2.903> from t table 1.66 with a significant value of 0.005 <0.1. The coefficient of determination shows the Adjusted R Squaried value of 0.749. That is, that the contribution of product variables (X1), price (X2) and promotion (X3) to changes in the variable purchase decision (Y) of Tri prepaid cards (3) in Seberang Ulu II District of Palembang City is 7
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si 2. Amidi, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 10 May 2025 04:33 |
Last Modified: | 10 May 2025 04:51 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30543 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |