GITHA AMANDA, NIM. 622021052 (2025) PENGGUNAAN TEKNOLOGI GADGET DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
622021052_BAB I_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
622021052_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
|
![]() |
Text
622021052_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
![]() |
Text
622021052_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (805kB) |
|
![]() |
Text
622021052_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
![]() |
Text
622021052_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
|
![]() |
Text
622021052_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Githa Amanda (622021052), Judul Skripsi: Penggunaan Teknologi Informasi Gadget Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Di SMA Negeri 1 Indralaya selatan. Pembimbing (1) Sri Yanti (2) Helyadi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan teknologi gadget dalam meningkatkan kedisiplinan belajar pendidikan agama islam, jenis aplikasi yang paling efektif saat pembelajaran, kelebihan kekurang penggunaan gadget dalam meningkatkan kedisiplinan belajar pendidikan agama islam siswa di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur, observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan sementara. Dari hasil penelitian. Penggunaaan teknologi gadget dalam meningkatkan kedisiplinan belajar pendidikan agama islam siswa di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan menunjukan hasil yang positif. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan gadget di sekolah tersebut meningkatkan kedisiplinan siswa dengan adanya peraturan tidak di perbolehkan siswa/siswi memainkan handphone saat jam pelajaran kecuali di izinkan oleh guru. Jenis aplikasi atau platform teknologi gadget yang paling efektif dalam mendukung pembelajaran pendidikan agama islam siswa di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan yaitu aplikasi pijar. beberapa kelebihan, terutama dalam aksessibilitas materi pembelajaran yang lebih luas dan fleksibel, kemudahan mencari informasi tambahan di luar buku teks, kemudahan komunikasi, serta keterbatasan sinyal. Kata Kunci: Gadget, kedisiplinan belajar, pendidikan agama islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Sri Yanti, S.Pd., M.Pd 2. Helyadi, S.H., M.H |
Uncontrolled Keywords: | Gadget, kedisiplinan belajar, pendidikan agama islam |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > Disipilin Sekolah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 03:36 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 03:36 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30217 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |