Pengaruh Media Pembelajaran Flash Card Math Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Kelas VII SMP Negeri 7 Palembang

ICHWATUN KHASANAH, NIM.332014013 (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Flash Card Math Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Kelas VII SMP Negeri 7 Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332014013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (749kB) | Preview
[img] Text
332014013_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

masalah dalam penelitian ini adalah siswa memiliki motivasi yang rendah dalam belajar matematika. hal ini disebabkan karena pembelajarannya masih menggunakan pembelajaran yang disampaikan langsung oleh guru. dalam penelitian ini penulis melakukan suatu pembelajaran menggunakan media Flash Card Math diharapkan dapat membuat sistem pembelajaran lebih menarik bagi siswa sehingga membangkitkan motivasi siswa dalam belajar. sehingga akan berdampak baik pada hasil belajar siswa terhadap ilmu matematika. tujuan dalam penelitian ini adalah "untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh media Flash Card Math terhadap hasil belajar matematika materi himpunan kelas VII SMP negeri 7 Palembang". rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "apakah ada pengaruh media Flash Card Math terhadap hasil belajar matematika materi himpunan kelas VII SMP negeri 7 Palembang?". subjek yang diteliti, siswa kelas VII SMP negeri 7 Palembang. jenis penelitian ini adalah eksperimen yang dilakukan terhadap populasi. dari datab yang terkumpul diperoleh nilai rata-rata hasil belajar matematikasiswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan media Flash Card Math adalah 73,13 dengan jumlah siswa 29 orang. terdapat perbedaan nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa tanpa menggunakan media Flash Card Math di kelas VII SMP negeri 7 Palembang. nilai rata-rata kelas eksperimen lebih baik dari nilai rata-rata kelas kontrol. berdasarkan analisis perhitungan uji t diperoleh t hitung = 4,311 untuk alpha = 5% dan dk = 59 diperoleh t tabel = 2,001, ini berarti t hitung > t tabel sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa "ada pengaruh media Flash Card Math terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP negeri 7 Palembang".

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Drs.H. Muslimin Tendri, M.Pd 2. Muslimin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: pengaruh, media Flash Card Math, hasil belajar, himpunan
Subjects: Matematika > Filsafat dan Teori Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 01 Mar 2019 02:51
Last Modified: 01 Mar 2019 02:51
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3020

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.