PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE DENGAN ATTITUDE TOWARD USING SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Nasabah UMKM Bank BRI Unit Lemabang di Kota Palembang)

Hikma Azzahara, NIM. 222020069 (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE DENGAN ATTITUDE TOWARD USING SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Nasabah UMKM Bank BRI Unit Lemabang di Kota Palembang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222020069_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (954kB) | Preview
[img] Text
222020069_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
222020069_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
222020069_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
222020069_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
222020069_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
222020069_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce Dengan Attitude Toward Using Sebagai Variabel Moderasi Studi Empiris pada Nasabah UMKM Bank BRI Unit Lemabang Kota Palembang. Jenis penelitian asosiatif. Responden penelitian adalah Nasabah Bank BRI Unit Lemabang yang mempunyai UMKM sebanyak 112 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Dan Persepsi Kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce. Secara parsial Persepsi Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce. Persepsi Manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce. Persepsi Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce. Secara moderasi Attitude Toward Using tidak memoderasi secara predictor moderator Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce, tidak memoderasi secara predictor moderator Persepsi Manfaat terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce, Attitude Toward Using memoderasi secara quasi moderator Persepsi Kepercayaan terhadap Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr Betri, S.E., M.Si., Ak., CA 2. Gumulya Sonny Marcel Kusuma, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kepercayaan, Attitude Toward Using, Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis ECommerce
Subjects: Digitalisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 28 May 2024 03:36
Last Modified: 28 May 2024 03:36
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29547

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.