STRATEGI KINERJA TERHADAP PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PALEMBANG)

MUHAMMAD RAFI RAMADHAN, NIM. 642020019 (2024) STRATEGI KINERJA TERHADAP PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642020019_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642020019_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] Text
642020019_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
642020019_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
642020019_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
642020019_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
642020019_lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
642020019_COVER_sampai_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi kinerja terhadap pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (Studi Kasus di Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung Syariah Cabang Palembang)”. ini ditulis oleh Muhammad Rafi Ramadhan NIM : 642020019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu menggambarkan, menguraikan atau menjelaskan permasalahan yang ada, pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi kinerja Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang terhadap Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk mengetahui kendala dan solusi yang dilakukan Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang tehadap Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hasil penelitian ini menemukan bahwa ; pertama, Strategi yang dijalankan oleh Bank Sumsel Babel Syariah cabang Palembang dalam membantu meningkatkan penyaluran pembiayaan UMKM dalam bentuk KUR(Kredit Usaha Rakyat). Diantaranya strategi pemberdayaan UMKM yang dilandasi sikap proaktif perbankan syariah kepada wirausahawan yang juga adalah nasabah pembiayaan dan menurunkan jumlah pinjaman sesuai dengan taksiran jaminan. Upaya untuk meningkatkan Strategi yang tepat untuk saat ini yaitu Melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga baik dalam pembiayaan UMKM maupun dalam pengembagan UMKM, Melakukan sosialisasi, edukasi dan pemasaran terhadap produk-produk perbankan syariah, Melakukan inovasi produk perbankan syariah. Kedua: Kendala yang sering dihadapi oleh Bank Sumsel Babel dalam pemberdayaan UMKM bersumber dari internal dan eksternal meliputi: (internal : Masalah legalitas dan administrasi UMKM, Akses perbankan syariah) (eksternal: masalah dari nasabah itu sendiri dan pembayaran Pembiayaan yang macet). Solusi yang diambil yaitu Sosialisasi, edukasi dan pemasaran terhadap produk produk perbankan syariah yang pada dasarnya memiliki karakter sesuai dengan kebutuhan UMKM sosialisasi dan edukasi ini haruslah melibatkan seluruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. M. Jauhari, SE., M.Si 2. Rina Dwi Wulandari, SE.,M.SI
Uncontrolled Keywords: Strategi kinerja bank terhadap pemberdayaan UMKM, Kendala dan Solusi
Subjects: Ekonomi Syariah > Bank Syariah
Ekonomi Syariah > Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 28 May 2024 03:44
Last Modified: 28 May 2024 03:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29529

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.