PENGARUH PROGRAM AUDIT MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN, LINGKUNGAN PEMASARAN, DAN FUNGSI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MORALITAS AUDITOR INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Hotel bintang 4 dan 5 di Palembang )

Areta Artanti, NIM : 222020012 (2024) PENGARUH PROGRAM AUDIT MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN, LINGKUNGAN PEMASARAN, DAN FUNGSI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MORALITAS AUDITOR INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Hotel bintang 4 dan 5 di Palembang ). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
222020012_BAB I_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222020012_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
222020012_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
222020012_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222020012_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
222020012_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
222020012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222020012_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Areta Artanti / 222020012/ 2024/ Pengaruh Audit Manajemen Strategi Pemasaran, Lingkungan Pemasaran, Dan Fungsi Pemasaran Terhadap Kinerja Perusahaan Dngan Moralitas Auditor Internal Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris : Hotel Bintang 4 & 5 Di Palembang) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh audit manajemen strategi pemasaran, lingkungan pemasaran, dan fungsi pemasaran terhadap kinerja perusahaan dengan moralitas auditor internal sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada Hotel bintang `4 & 5 di Palembang sebanyak 10 Hotel. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yaitu melalui kuesioner. Metode pengumpulan sampel jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor Internal, Manajer Pemasaran, Manajer Keuangan, Manajer Operasional, Supervisor Pemasaran, Bagian Sales, dan Bagian Akuntansi sebanyak 66 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuntitatif. Hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa audit manajemen strategi pemasaran, lingkungan pemasaran, dan fungsi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa audit manajemen strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, audit manajemen lingkungan pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan audit manajemen fungsi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Pada hasil uji MRA moralitas auditor internal merupakan moderasi indepeden (Prediktor moderator) untuk pengaruh audit manajemen strategi pemasaran terhadap kinerja perusahaan, moralitas auditor internal merupakan moderasi potensial (homologiser moderator) untuk pengaruh audit manajemen lingkungan pemasaran terhadap kinerja perusahaan, dan moralitas auditor internal merupakan moderasi indepeden (prediktor moderator) untuk pengaruh audit manajemen fungsi pemasaran terhadap kinerja perusahaan. Pada hasil uji R2 , nilai menunjukkan bahwa variabel kinerja perusahaan dipengaruhi 48,2% variabel audit manajemen strategi pemasaran, audit manajemen lingkungan pemasaran, dan audit manajemen fungsi pemasaran. Sedangkan sisanya sebesar 51,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : audit manajemen, strategi pemasaran, lingkungan pemasaran, fungsi pemasaran, kinerja perusahaan, dan moralitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr.Betri S.E., M.Si., Ak., CA 2. Gumulya Sonny Marcel K,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : audit manajemen, strategi pemasaran, lingkungan pemasaran, fungsi pemasaran, kinerja perusahaan, dan moralitas
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 20 May 2024 06:37
Last Modified: 20 May 2024 06:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29375

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.