PENGARUH KURIKULUM MERDEKA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKWU DI KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA

Lidia Ananda, NIM : 322020027 (2024) PENGARUH KURIKULUM MERDEKA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKWU DI KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
322020027_BAB I_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
322020027_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
322020027_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
322020027_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
322020027_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
322020027_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
322020027_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
322020027_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
322020027_COPER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitiian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Indralaya Jalan Lintas Sumatra No.Km. 35, Indralaya Mulia, Kec. Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan 30862. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang diatas maka permasalahan dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh Kurikulum Merdeka terhadap Kemandirian belajar Siswa pada mata pelajaran PKWU di kelas X SMA Negeri 1 Indralaya ?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kurikulum merdeka dapat mempengaruhi kemandirian belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Indralaya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 1 Indralaya Tahun Pelajaran 2020/2023. Yang menjadi sampel peserta didik dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 1 Indralaya Tahun Pelajaran 2022-2023. Metode Penelitan Kuantitatif, Pendekatan kuantitatif merupakan upaya mengukur variabel-variabel yang ada dalam penelitian (variabel X dan Y) untuk kemudian dicari pengaruh antar variabel variabel tersebut. Kesimpulan Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Kurikulum Merdeka terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada mata pelajaran PKWU di Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Indralaya. Saran Bagi Guru diharapkan dalam membantu siswa dengan aktif didalam kelas pada jam pembelajaran agar siswa lebih mudah menyesuaiakan diri dan guru dapat berperan sebagai orang tua. Bagi siswa diharapkan untuk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Rytha Petrossky, M.Si. 2. Nurlena, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pengaruh Kurikulum Terhadap Kemandirian Belajar
Subjects: Administrasi Pendidikan > Mengajar dan Pengajar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 11 May 2024 01:26
Last Modified: 11 May 2024 01:26
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28719

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.