Lidia Ananda, NIM : 322020027 (2024) PENGARUH KURIKULUM MERDEKA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKWU DI KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.
|
Text
322020027_BAB I_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
322020027_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
||
Text
322020027_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
||
Text
322020027_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
||
Text
322020027_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
Text
322020027_BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
||
Text
322020027_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
322020027_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
322020027_COPER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitiian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Indralaya Jalan Lintas Sumatra No.Km. 35, Indralaya Mulia, Kec. Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan 30862. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang diatas maka permasalahan dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh Kurikulum Merdeka terhadap Kemandirian belajar Siswa pada mata pelajaran PKWU di kelas X SMA Negeri 1 Indralaya ?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kurikulum merdeka dapat mempengaruhi kemandirian belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Indralaya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 1 Indralaya Tahun Pelajaran 2020/2023. Yang menjadi sampel peserta didik dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 1 Indralaya Tahun Pelajaran 2022-2023. Metode Penelitan Kuantitatif, Pendekatan kuantitatif merupakan upaya mengukur variabel-variabel yang ada dalam penelitian (variabel X dan Y) untuk kemudian dicari pengaruh antar variabel variabel tersebut. Kesimpulan Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Kurikulum Merdeka terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada mata pelajaran PKWU di Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Indralaya. Saran Bagi Guru diharapkan dalam membantu siswa dengan aktif didalam kelas pada jam pembelajaran agar siswa lebih mudah menyesuaiakan diri dan guru dapat berperan sebagai orang tua. Bagi siswa diharapkan untuk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Rytha Petrossky, M.Si. 2. Nurlena, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pengaruh Kurikulum Terhadap Kemandirian Belajar |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Mengajar dan Pengajar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 11 May 2024 01:26 |
Last Modified: | 11 May 2024 01:26 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28719 |
Actions (login required)
View Item |