SEPTIANA MARTA WINATA, NIM. 622019003 (2023) evaluasi pembelajaran pendidikan agama islam di smp muhammadiyah 3 palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
622019003_BAB I_DAFTAR PUSTAKA_......pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
622019003_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) |
||
Text
622019003_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
Text
622019003_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
||
Text
622019003_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
||
Text
622019003_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
Text
622019003_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
622019003_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Pendidikan Agama Islam secara umum dapat dipahami sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan siswa tentang agama Islam sehingga menjadi pribadi muslim yang beriman dan bertakwa dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tujuan yang hendak dicapai yang menyangkut Masalah yang telah dirumuskan. Untuk mengetahui pelaksanaan Evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 3 Palembang, Untuk mengetahui faktor apa saja menjadi penghambat dan pendukung Evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 3 Palembang. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif berbentuk deskriptif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode penelitian ini adalah suatu metode penelitian yang sistematis digunakan untuk mengkaji atau meneliti suatu objek pada latar alamiah tanpa ada manipulasi didalamnya. Rumusan masalah. Mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 3 Palembang, dan faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 3 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 3 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan. Penelitian berupa dokumentasi, wawancara, observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berlangsung di SMP Muhammadiyah 3 Palembang sesuai dengan program yang direncanakan. yaitu penggunaan media/metode dalam proses pembelajaran dengan variasi, Sumber daya guru yang tersedia cukup memenuhi kualifikasi dan standar proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Pengelolaan kelas kondusif Sarana dan prasana cukup lengkap dan mendukung proses kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Muhammadiyah 3 Palembang. Kata Kunci : Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dr. Azwar Hadi, S.Ag., M.Pd.I Pembimbing II: Drs. Ruskam Sua'idi., M.H.I |
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:34 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 03:34 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28426 |
Actions (login required)
View Item |