ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PEMBANGUNAN FLY OVER PADA RUAS JALAN SIMPANG EMPAT ANGKATAN 66 KOTA PALEMBANG

DIO WIJAYA, NIM. 112018038 (2023) ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PEMBANGUNAN FLY OVER PADA RUAS JALAN SIMPANG EMPAT ANGKATAN 66 KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112018038_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
112018038_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
112018038_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
112018038_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)
[img] Text
112018038_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
112018038_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
112018038_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
112018038_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Dampak dari pembangunan fly over menjadi hal yang cukup di perhatikan terutama meningkatnya jumlah sarana transportasi yang tidak seiring dengan peningkatan prasarana transportasi, seperti jalan raya. Pembangunan fly over simpang empat angkatan 66 kota Palembang merupakan salah satu tindakan penyedian prasarana transportasi untuk menambah kapasitas jalan sehingga dapat lebih banyak menampung volume lalu lintas dan memperlancar lalu lintas, ketersedian prasarana transportasi yang cukup efektif dapat memberikan keamanan dan kesalamatan berkendara kepada para pelaku pergerakan. Maka dengan meningakatnya jumlah kendaraan setiap tahunnya maka pembangunan fly over perlu dilaksanakan untuk mengimbangi volume lalu lintas yang ditimbulkan oleh peningkatan kendaraan. Tahapan-tahapan dalam analisaa studi litratur dilanjutkan dengan pengumpulan data primer dan sekuder kemudian dilanjutkan dengan pengolahan yang berfungsi untuk mengetahui kapasitas lalu lintas, derajat kejenuhan dan nilai tundaan yang berdampak pada pembangunan fly over. Berdasarkan hasil Penelitian dan pengolahan data dapat diambil kesimpulan sebaggai berikut. Dari hasil penggelolahan data dapat di simpulkan bahwa akumulasi terbesar kendaraan terjadi pada hari sabtu dengan jumlah 8009 smp/jam dan hasil perhitungan kapasitas lalu lintas maka di dapat (C) simpang dan drajat kejenuhan (DS) pada tiap-tiap simpang empat angkatan 66 yaitu dengan kapasitas (C) 3673 dengan derajat kejenuhan (DS) 0.47, pada lengan simpang Ampibi dengan kapasitas (C) 2826 dengan derajat kejenuhan (DS) 0.57 dan pada jalan Basuki Rahmat dengan kapasitas (C) 3022 dengan derajat kejenuhan (DS) 0.84 dan pada jalan R Sukamto dengan kapasitas (C) 2805 dengan derajat kejenuhan (DS) 0.77 , dapat disumpulkan dari perhitungan akumulasih terbesar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Ir. NOTO ROYAN, M.T 2. Ir. LUKMAN MUIZZI, M.T
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : peningkatan volume kendaraan, kemacetan lalu lintas
Subjects: Teknik Sipil > Konstruksi dalam Bahan-bahan Khusus
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 24 Jan 2024 00:30
Last Modified: 24 Jan 2024 00:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28014

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.