Identifiksasi Hambatan Belajar Biologi dalam Proses Pembelajaran pada Siswa

SYLVIA ANGGRAINI, NIM. 342016030 (2023) Identifiksasi Hambatan Belajar Biologi dalam Proses Pembelajaran pada Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
1. 342016030_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
2. 342016030_BAB II. PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
3. 342016030_BAB III. PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
4. 342016030_BAB IV. PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
5. 342016030_BAB V. PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
6. 342016030_DAFTAR PUSTAKA. PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
7. 342016030_LAMPIRAN. PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. 342016030_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

IDENTIFIKASI HAMBATAN BELAJAR BIOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA SISWA Abstrak Hambatan belajar merupakan suatu kondisi dimana siswa mengalami hambatan dalam proses pembelajaran sehingga menyebabkan kegagalan dalam mencapai prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hambatan belajar biologi dalam proses pembelajaran pada siswa berdasarkan studi literatur dan faktor-faktor hambatan pembelajaran biologi pada siswa. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Data hasil pada penelitian ini diperoleh dari penelitian studi literatur. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi yang diperoleh dari penelitian studi literatur. Teknik analisis data: (1) reduksi data (data reduction), (2) penyajian data (data display), dan (3) penarikan kesimpulan (conclusion drawing/verification). Dari hasil pembahasan yang diperoleh dari hasil penelitian studi literatur dan wawancara narasumber bahwa hambatan belajar yang dihadapi siswa tersebut berupa penjelasan materi dari guru kurang dapat dipahami hingga materi pelajaran terkesan bersifat abstrak, kesulitan untuk mendapatkan buku pegangan sekolah, kurangnya sumber buku lain, tingkat intelegensi siswa yang berbeda-beda, siswa yang kurang mengerti dalam penyampaian materi, bahasa latin yang sulit untuk dimengerti, serta tidak didukungnya dengan kegiatan praktikum. Kata Kunci : Identifikasi, Hambatan Belajar, Biologi, Proses Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dra. Hj.Aseptianova, M.Pd. 2. Hendra, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Identifikasi, Hambatan Belajar, Biologi, Proses Pembelajaran.
Subjects: Biologi
Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:14
Last Modified: 06 Nov 2023 03:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27492

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.