Pengaruh Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Negeri 6 Pulau Rimau Banyuasin

Sulistiyawati, NIM. 622019052 (2023) Pengaruh Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Negeri 6 Pulau Rimau Banyuasin. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622019052_ BAB I_DAFTAR PUSTAKA......pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622019052_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
622019052_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
622019052_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
622019052_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
622019052_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
622019052_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
622019052_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN....pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: Pengaruh Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Negeri 6 Pulau Rimau Banyuasin, ditulis oleh Sulistiyawati, Nim: 622019052. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kinerja guru dan berapa besar pegaruh kinerja guru, Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, teknik wawancara, dan kuesioner. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap hasil belajar siswa, dan seberapa besar pengaruh kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan: pertama berdasarkan hasil analisis peneliti yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel kinerja guru (X) berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa (Y). Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t hitung : 13,883 dan t tabel: 2,023 yang berarti bahwa jika t hitung < t tabel 13,883 < 2,023 pada taraf signifikan 0,05 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Kedua berdasarkan hasil analisis peneliti yang telah dilakukan diperoleh besar pengaruh kinerja guru (X) terhadap hasil belajar siswa (Y). Hal ini dibuktikan dengan perhitungan R Square atau koefisien determinasi sebesar 0,832 yang berarti R Square adalah 0,832 x 100 % = 83,2% berarti pengaruh kinerja guru (X) terhadap hasil belajar (Y) sebesar 83,2 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang lain. Kata Kunci: Pengaruh, Kinerja Guru, Pendidikan, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I.Mustofa, S.Ag.M.Pd.I. Pembimbing II.Rijalush Shalihin, S.E.I.M.H.I.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengaruh, Kinerja Guru, Pendidikan, Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Politik Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:01
Last Modified: 06 Nov 2023 01:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27473

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.