FITRIYANI, 642019013 (2023) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KULINER DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH STUDI KASUS RUMAH MAKAN PAGI SORE KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
642019013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (938kB) | Preview |
|
Text
642019013_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (743kB) |
||
Text
642019013_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
||
Text
642019013_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
||
Text
642019013_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
||
Text
642019013_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
||
Text
642019013_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
642019013_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Fitriyani, NIM 642019013, Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Dalam Perspektif Ekonomi Syari’ah (Studi Kasus Rumah Makan Pagi Sore Kota Palembang)”. Adapun permasalahan diantaranya sebagai berikut: (1) Bagaimana Strategi Pengembangan bisnis kuliner dalam perspektif Ekonomi Syari’ah di Rumah Makan Pagi Sore Kota Palembang (2) Bagaimana Kelemahan dan Kekurangan Pengembangan bisnis kuliner dalam perspektif Ekonomi Syari’ah di Rumah Makan Pagi Sore Kota Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) Untuk Mengetahui Strategi Pengembangan Bisnis Kuliner Dalam Perspektif Ekonomi Syari’ah Studi Kasus Rumah Makan Pagi Sore Kota Palembang (2) Untuk Mengetahui Kelemahan Dan Kekurangan Pandangan Ekonomi Syari’ah. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan, menyusun dan mendeskripsikan berbagai observasi. Dokumentasi, dan wawancara. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Analisis Ekonomi Syari’ah terhadap Strategi Pengembangan Bisnis Pada Rumah Makan Pagi Sore yaitu ada strategi produk, strategi harga, dan startegi penjualan tetapi masih terdapat kekurangan pada strategi promosi dan strategi lokasi. Kedua, Kelemahan dan kekurangan pengembangan bisnis kuliner dalam perspektif Ekonomi Syari’ah di Rumah Makan Pagi Sore yaitu kelemahannya adalah kurangnya manajemen operasional, rendahnya sumber daya manusia (SDM), adanya tekanan dari luar atau adanya pesaing yang lebih unggul. Kemudian kekurangannya adalah meningkatnya harga bahan baku, sumber daya manusia yang terbatas, kurangnya sarana dan prasarana, dan kurangnya akses pemasaran produk. Kata Kunci: Strategi pengembangan bisnis, Ekonomi Syari’ah, Rumah Makan Pagi Sore
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing :1. M. Jauhari,S.E.,M.Si 2. Rina Dwi Wulandari, S.E.,M.S.i |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pengembangan bisnis, Ekonomi Syari’ah, Rumah Makan Pagi Sore |
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 01:01 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 01:01 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27265 |
Actions (login required)
View Item |