MUHAMMAD GHOZI IRFANI, NIM.152018027 (2023) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KANTOR CAMAT DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.
Text
152018027_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
152018027_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
|
Text
152018027_BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) |
|
Text
152018027_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (977kB) |
|
Text
152018027_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
152018027_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
152018027_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
152018027_cover_sampai_terakhir.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) |
|
Text
PENGESHAN SDH DICAP.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KANTOR CAMAT DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) Muhammad Ghozi Irfani Program Studi Teknik Industri, Universitas Muhammadiyah Palembang granitxhaka08@gmail.com Kantor kecamatan lengkiti adalah kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di kecamatan lengkiti, OKU. Adapun pelayanan yang diberikan yaitu administrasi kependudukan dan lainnya yang berkaitan dengan Pemerintahan ditungkat Kecamatan. Namun masih terdapat beberapa keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Seperti birokrasi Yng berbelit-belit, pegawai sering datang terlambat dan informasi yang diberikan petugas terkadang kurang jelas. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 86 kuesioner dan dilakukan perhitungan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Metode Importance Performance Analysis (IPA) bertujuan untuk mengetahui nilai tingkat kesesuaian antara tingkat ekspektasi dan persepsi yang kemudian dilakukan plotting dengan menggunakan diagram kartesius. Dilanjutkan dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat secara menyeluruh. Dari hasil perhitungan Importance Performance analysis (IPA) memiliki nilai tingkat kesesuaian 91% dan pada diagram kartesius dari 25 atribut, terdapat 8 atribut yang memerlukan perbaikan dan peningkatan. Hasil perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) didapatkan nilai CSI yaitu 79.41%, nilai 79.41% ini masuk ke rentang nilai 66%-80% yang artinya pelayanan yang diberikan Kantor Camat Lengkiti tersebut sudah “Memuaskan”. Akan tetapi perlu adanya perbaikan di beberapa atribut pernyataan karena dirasa masih terdapat kekurangan. Kata Kunci : Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kepuasan pelanggan, pelayanan publik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING : 1. NIDYA WISUDAWATI, S.T., M.T., M.ENG 2. MERISHA HASTARINA, ST., M.ENG |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kepuasan pelanggan, pelayanan publik. |
Subjects: | Manajemen > hubungan masyarakat |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 02:20 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 02:20 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25965 |
Actions (login required)
View Item |