PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI SMP MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG

MARDALENA, 622019013 (2023) PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI SMP MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
622019013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA_080236.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622019013_BAB II_080252.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
622019013_BAB III_080257.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
622019013_BAB IV_080300.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
622019013_BAB V_080306.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
622019013_DAFTAR PUSTAKA_080407.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
622019013_LAMPIRAN_080149.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622019013_Cover_sampai_Lampiran_080308.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memgetahui: (1) Bagaimana penerapan model bermain peran siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang. (2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang. (3) Faktor pendukung dan penghambat model bermain peran untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian mixed methods. Penelitian ini merupakan suatu langkah penelitian dengan menggabungkan dua bentuk penelitian yang telah ada sebelumnya yaitu penelitian kualitatif dengan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pertama, penerapan model bermain peran siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang sudah cukup baik. Kedua, Hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang sudah baik. Dan ketiga, faktor pendukung dari guru khususnya guru SKI (Al-Islam) sendiri yaitu guru sudah berkontribusi dalam mengembangkan kemampuan siswa salah satunya melatih ekspresi atau tingkah laku siswa dan berkomunikasi dengan baik. Dan faktor yang menghambat penerapan model bermain peran yaitu: Kurangnya dukungan dari siswa sendiri yaitu terlambat hadir atau tidak tepat waktu masuk kelas dan masih ada sebagian murid ribut dalam penerapan model bermain peran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Rulitawati, S.Ag., M.Pd.I 2. Dr. Abu Hanifah, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Model Bermain Peran
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 13 May 2023 01:47
Last Modified: 13 May 2023 01:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25128

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.