MARDALENA, 622019013 (2023) PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI SMP MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.
|
Text
622019013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA_080236.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
622019013_BAB II_080252.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
||
Text
622019013_BAB III_080257.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
||
Text
622019013_BAB IV_080300.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
||
Text
622019013_BAB V_080306.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
Text
622019013_DAFTAR PUSTAKA_080407.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
Text
622019013_LAMPIRAN_080149.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
622019013_Cover_sampai_Lampiran_080308.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memgetahui: (1) Bagaimana penerapan model bermain peran siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang. (2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang. (3) Faktor pendukung dan penghambat model bermain peran untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian mixed methods. Penelitian ini merupakan suatu langkah penelitian dengan menggabungkan dua bentuk penelitian yang telah ada sebelumnya yaitu penelitian kualitatif dengan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pertama, penerapan model bermain peran siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang sudah cukup baik. Kedua, Hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di SMP Muhammadiyah 1 Palembang sudah baik. Dan ketiga, faktor pendukung dari guru khususnya guru SKI (Al-Islam) sendiri yaitu guru sudah berkontribusi dalam mengembangkan kemampuan siswa salah satunya melatih ekspresi atau tingkah laku siswa dan berkomunikasi dengan baik. Dan faktor yang menghambat penerapan model bermain peran yaitu: Kurangnya dukungan dari siswa sendiri yaitu terlambat hadir atau tidak tepat waktu masuk kelas dan masih ada sebagian murid ribut dalam penerapan model bermain peran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. Rulitawati, S.Ag., M.Pd.I 2. Dr. Abu Hanifah, M.Hum |
Uncontrolled Keywords: | Model Bermain Peran |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 13 May 2023 01:47 |
Last Modified: | 13 May 2023 01:47 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25128 |
Actions (login required)
View Item |