ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 12 PALEMBANG

JASUM NANI SEPTIANI, NIM. 342018027 (2022) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 12 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342018027_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (916kB) | Preview
[img] Text
342018027_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
342018027_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] Text
342018027_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
342018027_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
342018027_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
342018027_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
342018027_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Septiani Jasum Nani 2022. Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 12 Palembang. Skripsi, Program Studi Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Susi Dewiyeti, S. Si., M. Si. (II) Rindi Novitri Antika, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Pelaksanaan, Pembelajaran IPA secara Daring, Covid-19 Selama masa pandemi pembelajaran pada mata pelajaran IPA di SMP Negeri 12 Palembang sudah dilaksanakan secara daring. Namun belum adanya analisis terkait apakah pembelajaran daring tersebut efektif atau tidak bagi siswa oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran IPA kelas VIII di SMP Negeri 12 Palembang Tahun Ajaran 2021/2022 selama masa pandemi Covid-19. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan wawancara terhadap 175 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek penilaian sikap siswa memiliki kategori cukup (46,08%), aspek penilaian prinsip pembelajaran daring memiliki kategori cukup (47,30%), aspek penilaian kompetensi terkait daring memiliki kategori cukup (42,79%) dan infastruktur memiliki kategori cukup (46,92%). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran IPA di SMP Negeri 12 Palembang berada dalam kategori cukup dengan rata-rata persentase (45,77%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Susy Dewiyeti, S.Si., M. Si. 2. Rindi Novitri Antika, S. Pd., M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Pembelajaran IPA secara Daring, Covid-19
Subjects: Administrasi Pendidikan > Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 26 Dec 2022 04:01
Last Modified: 26 Dec 2022 04:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23624

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.