JASUM NANI SEPTIANI, NIM. 342018027 (2022) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 12 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
342018027_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (916kB) | Preview |
|
Text
342018027_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
Text
342018027_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) |
||
Text
342018027_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
||
Text
342018027_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
Text
342018027_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
Text
342018027_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
342018027_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Septiani Jasum Nani 2022. Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 12 Palembang. Skripsi, Program Studi Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Susi Dewiyeti, S. Si., M. Si. (II) Rindi Novitri Antika, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Pelaksanaan, Pembelajaran IPA secara Daring, Covid-19 Selama masa pandemi pembelajaran pada mata pelajaran IPA di SMP Negeri 12 Palembang sudah dilaksanakan secara daring. Namun belum adanya analisis terkait apakah pembelajaran daring tersebut efektif atau tidak bagi siswa oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran IPA kelas VIII di SMP Negeri 12 Palembang Tahun Ajaran 2021/2022 selama masa pandemi Covid-19. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan wawancara terhadap 175 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek penilaian sikap siswa memiliki kategori cukup (46,08%), aspek penilaian prinsip pembelajaran daring memiliki kategori cukup (47,30%), aspek penilaian kompetensi terkait daring memiliki kategori cukup (42,79%) dan infastruktur memiliki kategori cukup (46,92%). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran IPA di SMP Negeri 12 Palembang berada dalam kategori cukup dengan rata-rata persentase (45,77%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Susy Dewiyeti, S.Si., M. Si. 2. Rindi Novitri Antika, S. Pd., M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, Pembelajaran IPA secara Daring, Covid-19 |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 04:01 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 04:01 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23624 |
Actions (login required)
View Item |