Kemampuan Siswa SMA Di Kota Palembang Membuat Mind Mapping Matematika

Istiqomah, NIM. 332018002 (2022) Kemampuan Siswa SMA Di Kota Palembang Membuat Mind Mapping Matematika. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332018002_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
332018002_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
332018002_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
332018002_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
332018002_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
332018002_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
332018002_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
332018002_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text
332018002_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan siswa SMA di kota Palembang dalam membuat mind mapping matematika Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode penelitian yang diambil yaitu penelitian yang diambil yaitu pendekatan kuantatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian seluruh SMA yang berada di Kota Palembang dengan sampel 21 SMA yang berjumlah 90 orang dengan 26 siswa laki-laki dan 64 siswa perempuan dengan menggunakan teknik probability sampling jenis random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Google Form. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah panduan pembuatan mind mapping. Mind mapping yang dibuat oleh siswa di analisis menggunakan rubrik penilaian mind mapping yang memiliki satu kriteria yaitu kata kunci. Setelah dilakukan analisis pada hasil jawaban siswa dari 90 data yang diperoleh skor untuk siswa kelas X mendapatkan skor 29,6 termasuk kategori kurang, siswa kelas XI mendapatkan skor 35,38 termasuk kategori kurang dan siswa kelas XII mendapatkan skor 34,54 termasuk dalam kategori kurang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan sesuai dengan sampel bahwa kemampuan Siswa SMA membuat mind mapping matematika termasuk kategori kurang, salah satu faktor penyebabnya oleh pembelajaran daring akibat covid-19 yang waktu belajar hanya menggunakan zoom, whatsapp, dan classroom dalam menjelaskan materi pembelajaran ataupun pemberian tugas yang menyebabkan siswa kurang memahami materi pelajaran yang diajarkan guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Bonita Hirza, M.Pd., 2. Ummu Na’imah, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan siswa, Mind Mapping Matematika, Deskripsi Kuantatif
Subjects: Matematika > Aljabar
Matematika > Analisis
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 16 Nov 2022 06:12
Last Modified: 16 Nov 2022 06:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23422

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.