ANALISIS HAMBATAN BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA LINTAS MINAT DI SMA MERANTI PEDAMARAN

IKE OKTAVIANI, NIM 342015072 (2022) ANALISIS HAMBATAN BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA LINTAS MINAT DI SMA MERANTI PEDAMARAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342015072_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
342015072_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
342015072_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
342015072_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
342015072_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
342015072_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
342015072_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Oktaviani, Ike. 2022. Analisis Hambatan Belajar Biologi pada Siswa Lintas Minat di SMA Meranti Pedamaran. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing I Dr. Saleh Hidayat, M.Si. pembimbing II Hj. Ade Kartika, S.Pd., M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Mengetahui hambatan yang dihadapi oleh siswa dalam belajar biologi kelas X IPS 1 pada lintas minat di SMA Meranti Pedamaran. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan sampel adalah siswa kelas X IPS 1 SMA Meranti Pedamaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan belajar terdiri dari hambatan belajar internal dan hambatan belajar eksternal. Hambatan belajar internal terdiri dari faktor jasmaniah, faktor psikologis dan faktor kelelahan. Faktor jasmaniah memberikan sebesar 71,43%, faktor psikologis memberikan sebesar 61,90%, dan faktor kelelahan memberikan sebesar 57,14%. Hambatan belajar eksternal terdiri dari faktor keluarga, faktor sekolah, dan faktor masyarakat. Faktor keluarga memberikan sebesar 47,62%, faktor sekolah memberikan sebesar 61,90%, dan faktor masyarakat memberikan sebesar 47,62%. Jadi, hambatan belajar internal merupakan hambatan belajar yang terbesar dibandingkan dengan hambatan belajar eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Saleh Hidayat, M.Si. 2. Hj. Ade Kartika, S.Pd.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Hambatan Belajar
Subjects: Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 25 Oct 2022 04:52
Last Modified: 25 Oct 2022 04:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23187

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.