IKE OKTAVIANI, NIM 342015072 (2022) ANALISIS HAMBATAN BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA LINTAS MINAT DI SMA MERANTI PEDAMARAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
342015072_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
342015072_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
||
Text
342015072_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
||
Text
342015072_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
||
Text
342015072_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
||
Text
342015072_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
||
Text
342015072_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Oktaviani, Ike. 2022. Analisis Hambatan Belajar Biologi pada Siswa Lintas Minat di SMA Meranti Pedamaran. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing I Dr. Saleh Hidayat, M.Si. pembimbing II Hj. Ade Kartika, S.Pd., M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Mengetahui hambatan yang dihadapi oleh siswa dalam belajar biologi kelas X IPS 1 pada lintas minat di SMA Meranti Pedamaran. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan sampel adalah siswa kelas X IPS 1 SMA Meranti Pedamaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan belajar terdiri dari hambatan belajar internal dan hambatan belajar eksternal. Hambatan belajar internal terdiri dari faktor jasmaniah, faktor psikologis dan faktor kelelahan. Faktor jasmaniah memberikan sebesar 71,43%, faktor psikologis memberikan sebesar 61,90%, dan faktor kelelahan memberikan sebesar 57,14%. Hambatan belajar eksternal terdiri dari faktor keluarga, faktor sekolah, dan faktor masyarakat. Faktor keluarga memberikan sebesar 47,62%, faktor sekolah memberikan sebesar 61,90%, dan faktor masyarakat memberikan sebesar 47,62%. Jadi, hambatan belajar internal merupakan hambatan belajar yang terbesar dibandingkan dengan hambatan belajar eksternal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Saleh Hidayat, M.Si. 2. Hj. Ade Kartika, S.Pd.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Hambatan Belajar |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 04:52 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 04:52 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23187 |
Actions (login required)
View Item |