PENGARUH HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DENGAN LOYALITAS WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADAWISATA REKREASI AIR BUATAN (WATERPARK) KOTA PALEMBANG

Jihan Qatrunnada Benklah, NIM. 92220030 (2022) PENGARUH HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DENGAN LOYALITAS WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADAWISATA REKREASI AIR BUATAN (WATERPARK) KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
1. 92220030_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (880kB) | Preview
[img] Text
2. 92220030_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
3. 92220030_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
4. 92220030_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
5. 92220030_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
6. 92220030_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
7. 92220030_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
8. 92220030_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan tempat terhadap kepuasan wisatawan dengan variabel loyalitas karyawan sebagai variabel intervening pada wisata rekreasi air buatan (waterpark) Kota Palembang . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah melakukan kunjungan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang, sedangkan sifat populasi adalah infinite, Sampel diambil dengan menggunakan ukuran sampel minimum adalah 5 sampai 10 observasi untuk setiap parameter/indikator yang diestimasi sehingga total sampel adalah 12 indikator x 10 mencapai 120 responden. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling dengan metode cluster random sampling. Penelitain ini menggunakan metode SEM dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang 2) Ada pengaruh positif dan signifikan tempat terhadap kepuasan wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang. 3) Ada pengaruh positif dan tidak signifikan harga terhadap loyalitas wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang. 4) Ada pengaruh positif dan tidak signifikan tempat terhadap loyalitas wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang. 5) Ada pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan wisatawan dan berdampak pada loyalitas wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang. 6) Ada pengaruh positif dan signifikan tempat terhadap kepuasan wisatawan dan berdampak pada loyalitas wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang. 7) Ada pengaruh positif dan signifikan kepuasan wisatawan terhadap loyalitas wisatawan pada Wisata Rekreasi Air Buatan (Waterpark) Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembimbing: 1. Dr. Sri Rahayu, SE.,MM 2. Dr. Trisniarty Adjeng Moelyatie, SE.,MM
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Manajemen > promosi penjualan
Divisions: PPS Manajemen (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 30 Sep 2022 00:10
Last Modified: 30 Sep 2022 00:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22800

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.