PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE DI DESA MULYASARI

INTAN PUSPITASARI, NIM. 212018009 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE DI DESA MULYASARI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
212018009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
212018009_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
212018009_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
212018009_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
212018009_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
212018009_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
212018009_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
212018009_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Adakah pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) Terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee di Desa Mulyasari, 2) Adakah pengaruh produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di Desa Mulyasari, 3) Adakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di Desa Mulyasari, 4) Adakah pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di Desa Mulyasari, 5) Adakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di Desa Mulyasari. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif variabel yang digunakan adalah produk, harga, distribusi, dan promosi. Sampel yang dugunakan sebanyak 100 responden dari pengguna aplikasi Shopee di Desa Mulyasari yang diambil menggunakan teknik non probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data adalah kuesioner (angket). Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil yang di dapat dalam penelitian ini adalah 1) Ada penaruh signifikan bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) terhadap keputusan pembelian, 2) Ada pengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian, 3) Ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee, 4) Tidak ada pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee , 5) Ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee. Hasil koefisiensi determinasi menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) mampu berkontribusi terhadap naik turunnya keputusan pembelian sebesar 35,7%, sedangkan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Kata Kunci: Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi) dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Amidi, S.E., M.Si 2. Gumar Herudiansyah, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi) dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Manajemen > manajemen penjualan
Manajemen > periklanan
Manajemen > promosi penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 22 Sep 2022 01:00
Last Modified: 22 Sep 2022 01:40
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22504

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.