Persepsi Guru dan Siswa Tentang Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir

RIZKI HERNI NUR IZZATI, NIM. 342015052 (2022) Persepsi Guru dan Siswa Tentang Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Persepsi Guru dan Siswa Tentang Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir, 6 (2). pp. 13742-13748. ISSN 2614-3097 (Unpublished)

[img]
Preview
Text
342015052_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
342015052_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB) | Request a copy
[img] Text
342015052_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text
342015052_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text
342015052_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
342015051_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
342015052_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
342015052_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa tentang pembelajaran biologi pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Penelitian ini merupakan penelitian deskritif kualitatif dan kuantitatif. Populasi adalah seluruh guru Biologi dan seluruh siswa kelas XI jurusan IPA yang ada di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Jumlah responden yang diambil adalah 3 guru biologi dan 96 siswa kelas XI IPA diambil menggunakan metode total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar kuesioner guru dan siswa dan dokumentasi. Lembar kuesioner guru terdiri dari 3 aspek yaitu persiapan dalam pembelajaran biologi secara online, pelaksanaan pembelajaran biologi secara online dan partisipasi siswa saat pembelajaran biologi secara online. Lembar kuesioner siswa terdiri dari 3 aspek yaitu pengalaman belajar, kapabalitas guru dan sarana dan prasarana Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan hasil persentasi kuesioner. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Persentase kuesioner guru 55,66% sedang (2) Persentase kuesioner siswa 48,37 sedang.

Item Type: Article
Additional Information: 1. Dra. Hj. Aeptianova, M.Pd 2. Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Skripsi di ABSTRAK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 17 Sep 2022 01:25
Last Modified: 17 Sep 2022 01:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22246

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.