RIZKI HERNI NUR IZZATI, NIM. 342015052 (2022) Persepsi Guru dan Siswa Tentang Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Persepsi Guru dan Siswa Tentang Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir, 6 (2). pp. 13742-13748. ISSN 2614-3097 (Unpublished)
|
Text
342015052_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text
342015052_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (698kB) | Request a copy |
||
Text
342015052_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) | Request a copy |
||
Text
342015052_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (714kB) | Request a copy |
||
Text
342015052_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) | Request a copy |
||
Text
342015051_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
||
Text
342015052_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text
342015052_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa tentang pembelajaran biologi pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Penelitian ini merupakan penelitian deskritif kualitatif dan kuantitatif. Populasi adalah seluruh guru Biologi dan seluruh siswa kelas XI jurusan IPA yang ada di SMA Negeri 1 Bayung Lencir. Jumlah responden yang diambil adalah 3 guru biologi dan 96 siswa kelas XI IPA diambil menggunakan metode total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar kuesioner guru dan siswa dan dokumentasi. Lembar kuesioner guru terdiri dari 3 aspek yaitu persiapan dalam pembelajaran biologi secara online, pelaksanaan pembelajaran biologi secara online dan partisipasi siswa saat pembelajaran biologi secara online. Lembar kuesioner siswa terdiri dari 3 aspek yaitu pengalaman belajar, kapabalitas guru dan sarana dan prasarana Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan hasil persentasi kuesioner. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Persentase kuesioner guru 55,66% sedang (2) Persentase kuesioner siswa 48,37 sedang.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 1. Dra. Hj. Aeptianova, M.Pd 2. Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Skripsi di ABSTRAK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 17 Sep 2022 01:25 |
Last Modified: | 17 Sep 2022 01:25 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22246 |
Actions (login required)
View Item |