Bersi Resalia, NIM. 312018053 (2022) Pengaruh Penggunaan Media Film Komedi Terhadap Keterampilan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
312018053_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
312018053_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
||
Text
312018053_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (810kB) |
||
Text
312018053_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (964kB) |
||
Text
312018053_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
||
Text
312018053_BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
||
Text
312018053_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
||
Text
312018053_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
312018053_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Resalia, Bersi. 2022. Pengaruh Penggunaan Media Film Komedi terhadap Keterampilan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Muhmammadiyah 2 Palembang, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang : (I) Dra. Mulyati, M.Pd. dan (II) Dr. H, Haryadi, M.Pd. Kata kunci: pengaruh, media film komedi, teks anekdot. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media film komedi terhadap keterampilan menulis teks anekdot pada siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Palembang berjumlah 53 siswa. Sampel penelitian yang digunakan sensus sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes esai, dan angket. Analisis data tes menggunakan uji hipotesis. Hasil analisis dan pembahasan mengenai menulis teks anekdot diketahui bahwa nilai rata-rata menulis teks anekdot kelas eksperimen 75,30 dan kelas kontrol mendapatkan rata-rata 64,4. Berdasarkan kedua tes akhir menulis teks anekdot tersebut, diketahui dari perhitungan uji t maka didapatkan thitung ≥ ttabel atau 8,33 ≥ 1,67. Dengan demikian, disimpulkan bahwa media film komedi berpengaruh terhadap keterampilan menulis teks anekdot. Jadi hipotesis dinayatakan Ho ditolak Ha diterima. Saran penelitian kepada guru Bahasa Indonesia hendaknya tepat dalam memilih metode, media, model, dan sumber belajar lainnya. Sehingga, mampu menunjang proses dan hasil belajar yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1: Dra. Mulyati, M.Pd. Pembimbing 2: Dr. H. Haryadi, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, media film komedi, teks anekdot |
Subjects: | Bahasa Indonesia > Linguistik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 06:09 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 06:09 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21842 |
Actions (login required)
View Item |