PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TENTANG ROASTING BEBERAPA PEJABAT DALAM STAND-UP COMEDY PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS X SMK PGRI 2 BELITANG

ERNITA SARI, NIM. 312018013 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TENTANG ROASTING BEBERAPA PEJABAT DALAM STAND-UP COMEDY PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS X SMK PGRI 2 BELITANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312018013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
312018013_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
312018013_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
312018013_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
312018013_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
312018013_BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text
312018013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
312018013_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
312018013_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Sari, Ernita. 2022. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Youtube tentang Roasting Beberapa Pejabat dalam Stand-Up Comedy pada Pembelajaran Menulis Teks Biografi Siswa Kelas X SMK PGRI 2 Belitang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. H. Haryadi, M.Pd., dan (II) Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., C.Mt. Kata kunci: pengaruh, media sosial youtube, teks biografi Latar belakang penelitian ini adalah pembelajaran peserta didik dalam menulis teks biografi belum memuaskan. Hal ini dikarenakan kurangnya minat dan perhatian peserta didik dalam proses belajar mengajar di kelas. Peneliti menggunakan media sosial youtube tentang roasting beberapa pejabat dalam stand-up comedy pada pembelajaran menulis teks biografi siswa kelas X SMK PGRI 2 Belitang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media sosial youtube tentang roasting beberapa pejabat dalam stand-up comedy pada pembelajaran menulis teks biografi siswa kelas X SMK PGRI 2 Belitang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, sampel dipilih menggunakan teknik simple random sampling yang menjadi sampel adalah kelas X.1 dan X.4 yang berjumlah 51 orang. Data penelitian ini diperoleh melalui teknik tes, angket dan wawancara terhadap guru Bahasa Indonesia yang mengajar di kelas X SMK PGRI 2 Belitang. Berdasarkan hasil deskripsi penelitian, hasil nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti media sosial youtube tentang roasting beberapa pejabat dalam stand-up comedy efektif digunakan dalam pembelajaran menulis teks biografi. Dengan demikian, diperoleh simpulan bahwa “pengaruh penggunaan media sosial youtube tentang roasting beberapa pejabat dalam stand-up comedy pada pembelajaran menulis teks biografi siswa kelas X SMK PGRI 2 Belitang” berpengaruh dan terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. H. Haryadi, M.Pd. 2. Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., C.Mt.
Uncontrolled Keywords: pengaruh, media sosial youtube, teks biografi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Sep 2022 01:58
Last Modified: 02 Sep 2022 01:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21688

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.