PERSEPSI PESERTA DIDIK DI SMA AISYIYAH 1 PALEMBANG TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA GAME EDUKASI QUIZIZZ

Anita Purnama Sari, NIM. 342017006 (2022) PERSEPSI PESERTA DIDIK DI SMA AISYIYAH 1 PALEMBANG TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA GAME EDUKASI QUIZIZZ. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342017016_BAB_I_DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text
342017013_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
342017013_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
342017013_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
342017013_BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] Text
342017013_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
342017013_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
342017013_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Sari, Anita Purnama. 2022. Persepsi Peserta Didik di SMA Aisyiyah 1 Palembang terhadap Penggunaan Media Game Edukasi Quizizz. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Drs. Suyud Abadi, M.Si., (II) Sapta Handaiyani, S.Pd., M.Si. Kata kunci: Persepsi, Media Game Edukasi Quizizz. Perkembangan teknologi pada bidang ilmu pengetahuan telah mendorong upaya-upaya pembaharuan dalam memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran supaya lebih efektif terutama di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut menuntut pendidik mampu menggunakan teknologi dan media guna menunjang proses pembelajaran dalam jaringan (daring). Perlu adanya suatu media yang dapat membuat peserta didik untuk lebih bersemangat. Penggunaan media pembelajaran yang menggunakan teknologi digital yaitu media pembelajaran berbasis permainan. Salah satu media pembelajaran yang berbasis permainan adalah quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap penggunaan media game edukasi quizizz. Rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif, metode penyebaran angket dan wawacara untuk mengumpulkan data hasil penelitian. Sampel penelitian seluruh peserta didik kelas XI IPA. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik kelas XI IPA SMA Aisyiyah 1 Palembang terhadap penggunaan media game edukasi quizizz sebagai media pembelajaran adalah 85,277%. Menurut kriteria persentase tanggapan responden hasil tanggapan responden tersebut adalah sangat baik, karena 85,277% itu ada diantara 84,01% - 100%, maka hasilnya dinyatakan sangat baik. Jadi, secara keseluruhan persepsi peserta didik kelas XI IPA di SMA Aisyiyah 1 Palembang terhadap penggunaan media game edukasi quizizz termasuk dalam kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: (I) Drs. Suyud Abadi.,M.Si. (II)Sapta Handaiyani S.Pd.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Media Game Edukasi Quizizz.
Subjects: Biologi > Ilmu Hewan
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 07 Jul 2022 06:09
Last Modified: 07 Jul 2022 06:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21404

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.