GRISTIA ASTELLI, NIM. 342015014 (2022) PENPENERAPAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) PADA MATERI PROTISTA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 RAMBANG DANGKU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
342015014_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (507kB) | Preview |
|
Text
342015014_BAB II_..pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
Text
342015014_BAB III_..pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
||
Text
342015014_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
||
Text
342015014_BAB V..pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
||
Text
342015014_DAFTAR PUSTAKA...pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
||
Text
342015014_COVER_SAMPAI_BAB TERAKHIR...pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
Abstract
ABSTRAK Astelly, Gristia. 2022. Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Reading Questioning and Answering (RQA) pada Materi Protista Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Rambang Dangku. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pembimbing (I) Dr. Saleh Hidayat, M.Si. (II) Erie Agusta, S.Pd., M.Pd. Kata kunci:Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Model Reading Question and Answer, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya nilai hasil belajar siswa pada materi protista kelas X yang disebabkan kegiatan pembelajaran diberikan guru hanya menggunakan buku teks dan Lks saja yang membuat siswa malas untuk membaca buku dan belajar, sehingga guru membutuhkan beberapa sumber belajar agar suasana pembelajaran menjadi menarik dan meningkatkan hasil belajar yaitu Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang mengharuskan siswa mengerjakan sendiri dan dipadukan dengan model Reading, Questioning, and Answering (RQA) yang membuat siswa wajib untuk membaca buku sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi protista kelas X. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Reading Questioning And Answering (RQA) pada Materi Protista terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Rambang Dangku. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen kuantitatif dengan metode pra-eksperimen yang mengggunakan desain penelitian One Group Pretest-Posttest. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai signifikansi Sig. (2- tailed) sebesar 0,000 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan terdapat peningkatan Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Reading Questioning And Answering (RQA) pada Materi Protistaterhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Rambang Dangku. Pada Penilaian Keterampilan (Psikomotorik) dari pertemuan pertama hingga pertemuan kedua mengalami peningkatan. Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa Ha diterima artinya Ada, Peningkatan hasil belajar dengan Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Reading Questioning And Answering (RQA) pada Materi Protista terhadap Hasil Berlajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Rambang Dangku.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Saleh Hidayat, M.Si. 2. Erie Agusta, S.Pd., M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci:Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Model Reading Question and |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Metode Mengajar dan Belajar Biologi > Protozoa |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 06:28 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 06:28 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21299 |
Actions (login required)
View Item |