DEVI ERISKA, NIM. 322018002 (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN EDUMU TERHADAP STIMULUS BELAJAR SISWA SMK MUHAMMADYAH 3 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
322018002_BAB I _Daftar Pustaka.pdf - Updated Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
322018002_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
||
Text
322018002_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
Text
322018002_BAB IV. PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text
322018002_BAB V. PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
||
Text
322018002_BAB VI. PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
Text
322018002_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
Text
322018002_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
322018002_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Devi Eriska.322018002. Pengaruh Media Pembelajaran eduMU Terhadap Stimulus Belajar Siswa Smk Muhammadiyah 3 Palembang. Skripsi Program Studi Administrasi Pendidikan. Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Herman Seri, M.Pd. (II) Dra. Rytha Petrossky, M.Si. Kata Kunci : Media Pembelajaran eduMU, Stimulus Belajar Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran eduMU terhadap stimulus belajar siswa SMK Muhammadiyah 3 Palembang. Penelitian ini menggunakan metofe kuantitatif, dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada responden. Hasil pengisian kuesioner dianalisis menggunakan uji hipotesis statistik uji parsial (Uji t). Uji t digunakan untuk menguji signifikansi hubungan antara variabel X dan variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Palembang Tahun Pelajaran 2021-2022 yang berjumlah 88 siswa dengan 3 jurusan yang ada di sekolahan tersebut. Hasil uji-t untuk media pembelajaran eduMU (X) terhadap stimulus belajar siswa (Y) menunjukkan nilai sig.0,000. Artinya nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 (0,046 < 0,05) dan thitung menunjukkan nilai 2,747 Artinya thitung > t tabel (2,747 > 1.66235). Maka kesimpulannya adalah H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan media pembelajaran eduMU terhadap stimulus belajar siswa. Karena t-hitung bernilai positif, maka jika variabel media pembelajaran eduMU meningat maka stimulus belajar siswa juga akan meningkat secara signifikan dan sebaliknya jika variabel media pembelajaran eduMU menurun maka stimulus belajar siswa juga akan menurun secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Herman Seri, M.Pd. 2. Dra. Rytha Petrossky, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran eduMU, Stimulus Belajar Siswa |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 01:56 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 01:56 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20829 |
Actions (login required)
View Item |