Sugiyanto, NIM. 612016046 (2021) Pengaruh Kebiasan Membaca Al-Qur’an Terhadap Moral Anak-Anak Di Keluarahan Sukaraya Kecamatan Batu Raja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu. Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah palembang.
|
Text
612016046_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
612016046_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
||
Text
612016046_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
||
Text
612016046_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
||
Text
612016046_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
Text
612016046_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
Text
612016046_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
612016046_Cover_Sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Al-Qur'an merupakan kalam Allah yang wajib untuk dipelajari dan ajarkan bagi ummat Islam karena Al-Qur'an tersebut merupakan pedoman hidup untuk mencapai ketaqwaan dan keselamatan dunia akhirat. Masih banyak muslim baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua tidak bisa membaca dan menulis surat Al-Qur'an (buta huruf Al-Qur'an). Situasi seperti itu menimbulkan kekhawatiran khususnya bagi umat Islam di Indonesia. Peneliti akan memilih lokasi penelitian di kelurahan sukaraya. pengaruh bacaan Al-Qur'an terhadap moral anak-anak hendaklah selalu membaca AlQur'an, karena dengan mempelajari dan membaca apa-apa yang terkandung di dalam Al-Qur'an tersebut, kita akan mendapatkan nilai-nilai moral sehingga anak memperoleh atau mendapatkan hakikat tentang bakti terhadap orang tua, Metode yang tepat dalam mengajarkan Al-Qur'an terhadap anak-anak yaitu dengan metode tartil karena metode tartil merupakan suatu metode baca Al-Qur'an memperindah suara bacaan Al-Qur'an. Hal ini tentu saja sesuai dengan ma'raj-ma-rajnya agar makna yang terkandung di dalamnya tidak rusak dan berpindah arti. Faktor pendukung dalam membaca Al-Qur'an: adanya media, timbul rasa semangat dari peserta didik, tenaga pengajar Serta kedisiplinan dari lembaga, faktor penghambat dalam membaca Al-Qu'an, sifat males dari peserta didik, kurang kedisiplinan serta sistem pengajaran yang tidak teratur, metode penelitian ini mengunakan tiga cara yang pertama observasi, yang kedua wawancara serta yang ketiga dokumentasi. kesimpulan dari hasil tersebut apabila kita ingin ingin merubah moral buruk menjadi baik maka hendaknya kita selalu mendekati diri dengan Al Qur'an. Kata kunci: Pengaruh Bacaan Al-Qur'an terhadap anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr.Drs.Abu Hanifah M.Hum 2. Dr.Ani Aryati,S.Ag.,M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh bacaan al-quran terhadap anak |
Subjects: | Komunikasi Penyiaran Islam > Masyarakat dakwah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:29 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:29 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20786 |
Actions (login required)
View Item |