ANALISIS HASIL BELAJAR TENGAH SEMESTER SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENGUASAAN OBJEK MATEMATIKA TAHUN AJARAN 2020/2021 KELAS VIII SMP DI MASA PANDEMI

MUTIARA SARI, NIM. 332017014 (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR TENGAH SEMESTER SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENGUASAAN OBJEK MATEMATIKA TAHUN AJARAN 2020/2021 KELAS VIII SMP DI MASA PANDEMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332017014_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
332017014_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
332017014_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
332017014_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
332017014_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
332017014_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
332017014__DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
332017014_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
332017014_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Sari, Mutiara. 2021. Analisis Hasil Belajar Tengah Semester Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Penguasaan Objek Matematika Tahun Ajaran 2020/2021 Kelas Viii Smp Di Masa Pandemi. SKRIPSI, Program Studi Pendidikan Matematika, Program sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Dr. H. Muslimin Tendri, M.Pd., (2) Ummu Naimah, M.Pd. Kata Kunci: Analisis, Hasil Belajar, Tengah Semester Cara pembelajaran selama pandemi tentulah memberikan tantangan kepada guru, karena model pembelajaran ini memerlukan kreatifitas dan keterampilan guru dalam penggunaan teknologi. hasil belajar adalah pola-pola perbuatan, nilai-nilai, pengertian-pengertian, sikap-sikap, apresiasi dan ketrampilan. Setiap guru pasti memiliki keinginan agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang dibimbingnya. Oleh karena itu guru harus memiliki hubungan dengan siswa yang dapat terjadi melalui proses belajar mengajar. Setiap proses belajar mengajar keberhasilannya diukur dari seberapa jauh hasil belajar yang dicapai siswa. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil belajar tengah semester siswa ditinjau dari kemampuan penguasaan objek matematika tahun ajaran 2020/2021 kelas VIII SMP dimasa pandemi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah berupa lembar soal matematika ujian tengah semester dan lembar jawaban siswa di kelas VIII SMP tahun pelajaran 2020/2021. Setelah dilakukan analisis terhadap hasil belajar tengah semester ganjil dan semester genap diperoleh bahwa hasil belajar tengah semester ditinjau dari kemampuan penguasaan objek matematika di semester ganjil adalah 40,2% masih tergolong rendah, sedangkan persentase hasil belajar tengah semester siswa ditinjau dari objek matematika di semester genap adalah 88%. tergolong tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa ditinjau dari kemampuan penguasaan objek matematika semester ganjil ke hasil belajar ditinjau dari kemampuan penguasaan objek matematika semester genap mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. H. Muslimin Tendri, M.Pd. 2. Ummu Naimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Analisis, Hasil Belajar, Tengah Semester
Subjects: Matematika > Aljabar
Matematika > Ilmu Hitung
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:04
Last Modified: 18 Apr 2022 06:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20507

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.