ELSA WULANDARI, NIM. 332017012 (2021) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI PERKALIAN MENGGUNAKAN METODE LATTICE (METODE TABEL) PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 INDRALAYA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
332017012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (491kB) | Preview |
|
Text
332017012_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
||
Text
332017012_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
||
Text
332017012_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
332017012_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
332017012_BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
||
Text
332017012_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
Text
332017012_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
332017012_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN - Salin (7).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Wulandari, Elsa. 2021. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Perkalian menggunakan Metode Lattice (Metode Tabel) pada Siswa Kelas VII SMP. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Drs. Syaifudin, M.Pd., (2) Rieno Septra N, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Kesalahan Siswa, Metode Lattice, Perkalian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan apa yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah pada materi perkalian menggunakan metode lattice (metode tabel) pada siswa kelas VII SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif-kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 6 Indralaya Utara. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 dan VII. 2 yang jumlah keseluruhannya ada 40 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes berupa soal esai berjumlah 4 soal secara online. Setelah data diperoleh, selanjutnya dikelolah dan dianalisis. Setelah dilakukan analisis pada hasil jawaban siswa didapatlah bahwa seluruh kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal matematika materi perkalian menggunakan metode lattice dikategorikan cukup dengan persentase 28,62%. Untuk persentase pada tahap kesalahan konsep yaitu 61,53% dengan kategori tinggi, persentase kesalahan prinsip yaitu 2,56% dengan kategori sangat rendah, kemudian kesalahan pada tahap operasi yaitu 21,79% dengan kategori rendah, dan persentase siswa yang tidak menjawab soal sebesar 13,46%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Drs. Syaifudin, M.Pd. 2. Rieno Septra N, S.Si., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Kesalahan Siswa, Metode Lattice, Perkalian |
Subjects: | Matematika > Matematika Statistik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 01:32 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 01:32 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20470 |
Actions (login required)
View Item |