PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA PADA MAHASISWI FEB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

SITI KHODIJAH, NIM:212018163 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA PADA MAHASISWI FEB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
212018163_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
212018163_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
212018163_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
212018163_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
212018163_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
212018163_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
212018163_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018163_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Khodijah/212018163/2022/Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Emina Pada Mahasiswi FEB Universitas Muhammadiyah Palembang/Manajemen Pemasaran. Rumusan dalam penelitian ini ialah adakah pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina pada mahasiswi FEB Universitas Muhammadiyah Palembang. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina pada mahasiswi FEB Universitas Muhammadiyah Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Terdapat empat variabel bebas yang dibandingkan yaitu, produk, harga, distribusi, dan promosi yang keseluruhan dikembangkan menjadi 12 indikator. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi FEB Universitas Muhammadiyah Palembang yang pernah menggunakan kosmetik Emina dan sampel yang digunakan sebanyak 68 responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan persamaan regresi : Y = 0,744 + 0.415 X1 + 0.252 X2 + 0.145 X3 + 0.362 X4+ e. Hasil uji f menunjukkan fhitung (484.433) > ftabel (1,94), dengan tingkat sig F 0,000 < 0,1 (signifikan). Artinya ada pengaruh siginifikan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung (3,758) > ttabel (1,669) untuk variabel produk, nilai thitung (2,492) > ttabel (1,669) untuk variabel harga, nilai thitung (0,918) < ttabel (1,669) untuk variabel distribusi, nilai thitung (2,732) > ttabel (1,669) untuk variabel promosi. Artinya ada pengaruh signifikan variabel produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian, namun tidak ada pengaruh signifikan variabel distribusi terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan variabel bauran pemasaran mampu berkontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 96,7%. Kata kunci : Produk, harga, distribusi, promosi dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Yudha Mahrom DS, SE., M.Si 2. Gumar Herudiansyah, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Produk, harga, distribusi, promosi dan keputusan pembelian.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 30 Mar 2022 06:46
Last Modified: 30 Mar 2022 06:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19942

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.