Feby Akbar, NIM. 112017025 (2022) Analisa Tundaan Akibat Hambatan Samping Pada Pasar Plaju Di Ruas Jalan Kapten Abdullah Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
112017025_BAB I_DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
112017025_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (521kB) |
||
Text
112017025_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
||
Text
112017025_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
112017025_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
||
Text
112017025_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
||
Text
112017025_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
112017025_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
INTISARI Jalan Kapten Abdullah merupakan salah satu ruas jalan yang cukup padat arus lalu lintasnya. Ruas jalan tersebut merupakan kawasan yang padat aktivitas masyarakat. Terlihat dari adanya kegiatan pasar, terminal, dan lalu lintas kendaraan masyarakat yang tinggi pada kawasan tersebut. Hambatan samping yang berada dibadan jalan sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kondisi inilah yang menyebabkan ruas Jalan Kapten Abdullah menjadi lebih sempit, sehingga kecepatan berkurang, terjadi penumpukan kendaraan, tundaan waktu perjalanan (delay) serta tingkat pelayanan jalan menjadi kurang baik dan berakibat pada kelancaran arus lalu lintas pada lokasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menganalisa tundaan yang terjadi akibat adanya hambatan samping pada ruas jalan tersebut. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei geometrik jalan, volume lalu lintas (LHR), hambatan samping, dan kecepatan tempuh kendaraan pada ruas jalan Kapten Abdullah Segmen Simpang Kayu Agung Plaju Ujung ke arah Simpang Lorong Mari yang telah dibagi menjadi tiga segmen dengan aktivitas sisi jalan yang berbeda. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat diketahui adanya perbedaan kinerja dari tiap segmen jalan. Semakin tinggi aktivitas sisi jalan, kapasitas jalan semakin rendah dan nilai derajat kejenuhan tinggi. Dengan tingginya aktivitas sisi jalan, tundaan total untuk menempuh sepanjang 850 meter ruas jalan Kapten Abdullah segmen Simpang Kayu Agung Plaju Ujung kea rah Simpang Lorong Mari adalah 76 detik. Kata Kunci : Hambatan Samping, Tundaan, Tingkat Pelayanan Jalan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1.Ir. Noto Royan.,M.T. 2.Ir. Sudirman Kimi.,M.T |
Uncontrolled Keywords: | Hambatan Samping, Tundaan, Tingkat Pelayanan Jalan |
Subjects: | Teknik Sipil > teknik jalan raya |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 04:12 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 04:12 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19790 |
Actions (login required)
View Item |