Analisa Tundaan Akibat Hambatan Samping Pada Pasar Plaju Di Ruas Jalan Kapten Abdullah Palembang

Feby Akbar, NIM. 112017025 (2022) Analisa Tundaan Akibat Hambatan Samping Pada Pasar Plaju Di Ruas Jalan Kapten Abdullah Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112017025_BAB I_DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
112017025_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
112017025_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
112017025_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
112017025_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
112017025_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
112017025_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
112017025_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

INTISARI Jalan Kapten Abdullah merupakan salah satu ruas jalan yang cukup padat arus lalu lintasnya. Ruas jalan tersebut merupakan kawasan yang padat aktivitas masyarakat. Terlihat dari adanya kegiatan pasar, terminal, dan lalu lintas kendaraan masyarakat yang tinggi pada kawasan tersebut. Hambatan samping yang berada dibadan jalan sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kondisi inilah yang menyebabkan ruas Jalan Kapten Abdullah menjadi lebih sempit, sehingga kecepatan berkurang, terjadi penumpukan kendaraan, tundaan waktu perjalanan (delay) serta tingkat pelayanan jalan menjadi kurang baik dan berakibat pada kelancaran arus lalu lintas pada lokasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menganalisa tundaan yang terjadi akibat adanya hambatan samping pada ruas jalan tersebut. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei geometrik jalan, volume lalu lintas (LHR), hambatan samping, dan kecepatan tempuh kendaraan pada ruas jalan Kapten Abdullah Segmen Simpang Kayu Agung Plaju Ujung ke arah Simpang Lorong Mari yang telah dibagi menjadi tiga segmen dengan aktivitas sisi jalan yang berbeda. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat diketahui adanya perbedaan kinerja dari tiap segmen jalan. Semakin tinggi aktivitas sisi jalan, kapasitas jalan semakin rendah dan nilai derajat kejenuhan tinggi. Dengan tingginya aktivitas sisi jalan, tundaan total untuk menempuh sepanjang 850 meter ruas jalan Kapten Abdullah segmen Simpang Kayu Agung Plaju Ujung kea rah Simpang Lorong Mari adalah 76 detik. Kata Kunci : Hambatan Samping, Tundaan, Tingkat Pelayanan Jalan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Ir. Noto Royan.,M.T. 2.Ir. Sudirman Kimi.,M.T
Uncontrolled Keywords: Hambatan Samping, Tundaan, Tingkat Pelayanan Jalan
Subjects: Teknik Sipil > teknik jalan raya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 25 Mar 2022 04:12
Last Modified: 25 Mar 2022 04:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19790

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.