PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN UNTUK USAHA RESTORAN

M. SANDY PRASETYO, NIM. 222016207 (2021) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN UNTUK USAHA RESTORAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016207_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016207_BAB 2_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

M. Sandy Prasetyo /222016207 / 2021 / Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, dan Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Untuk Usaha Restoran /Perpajakan. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu Bagaimanakah Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan untuk Usaha Restoran, dengan Tujuan penelitian yaitu Untuk mengetahui Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan untuk Usaha Restoran. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 50 Restoran di Ilir Timur Kota Palembang. Data yang digunakan adalah data Primer dan Sekunder. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Tehnik analisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan dilanjutkan dengan uji F (simultan) dan uji t (parsial). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Software Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Fiskus berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan untuk Usaha Restoran. Kata Kunci: Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kepatuhan Wajib Pajak ABSTRACT M. Sandy Prasetyo /222016207 / 2021 / Effect of Tax Socialization, Taxpayer Awareness, Tax Sanctions, and Quality of Fiscal Services on Corporate Taxpayer Compliance for Restaurant Businesses / Taxation. This research was conducted to answer the existing problems, namely How is the Effect of Tax Socialization, Taxpayer Awareness, Tax Sanctions and Fiscal Service Quality on Corporate Taxpayer Compliance for Restaurant Business, with the aim of this research is to determine the Effect of Tax Socialization, Taxpayer Awareness, Tax Sanctions and Fiscal Service Quality on Corporate Taxpayer Compliance for Restaurant Business. This research includes associative research. The sample in this study was obtained as many as 50 restaurants in Ilir Timur Palembang City. The data used are primary and secondary data. Methods of collecting data through questionnaires and documentation. The data analysis used is quantitative analysis. The analysis technique uses descriptive statistics and inferential statistics. Inferential statistical analysis consisted of classical assumption test, multiple linear regression, coefficient of determination test and continued with F test (simultaneous) and t test (partial). The data analysis technique in this study was assisted by the Software Statistical Program For Special Science (SPSS). The results of the analysis show that Tax Socialization, Taxpayer Awareness, Tax Sanctions and Quality of Fiscal Services have a significant effect on Corporate Taxpayer Compliance for Restaurant Business. Keywords: Tax Socialization, Taxpayer Awareness, Tax Sanctions, Fiscus Service Quality and Taxpayer Compliance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. APRIANTO. S.E.,M.Si. 2. MIA KUSUMAWATY. S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kepatuhan Wajib Pajak Tax Socialization, Taxpayer Awareness, Tax Sanctions, Fiscus Service Quality and Taxpayer Compliance
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:03
Last Modified: 23 Sep 2021 03:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18381

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.